Cari Blog Ini

Sabtu, 28 Maret 2015

Mensos Khofifah Indar Prawansa Beri Bantuan Korban Banjir



Nampak dalam gambar Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Khofifah Indar Prawansa saat memberikan batuan kepada korban banjir dikawal ketat aparat Polwan Polres Indramayu


(Indramayu, Dialog)–Jebolnya tanggul Sungai Cimanuk di Desa Pilangsari Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu yang mengakibatkan banjir ternyata mendapat perhatian  Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Khofifah Indar Prawansa. Dimana Mensos langsung datang  memberikan bantuan sebanyak 975 paket bantuan ke sejumlah korban banjir di Desa Pilangsari, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jum’at (20/03) sore.
Sebanyak 975 paket bantuan dari Kementerian Sosial tersebut, yakni makanan anak sebanyak 100 paket, tenda gulung sebanyak 25 paket, matras sebanyak 100 paket, family kids sebanyak 100 paket, kids ware sebanyak 50 paket, food ware sebanyak 50 paket, paket sandang sebanyak 150 paket dan selimut sebanyak 500 paket.
Dihadapan warga korban musibah banjir, Khofifah mengatakan data yang ia dapatkan dari kuwu setempat yakni terdapat hampir 5000 jiwa korban, sekitar 1000 lebih KK, 3 rumah dalam kondisi fatal, 16 rumah dalam kondisi rusak ringan, 1000 kompor yang hilang.“Oleh karena itu, kami memberikan bantuan dalam memulihkan kebutuhan dasar mereka. Kementerian Sosial sesuai tugas dan fungsinya akan menyiapkan tanggap darurat. Kami akan selalu menyuport kebutuhan mendasar pada saat terjadi bencana terutama banjir,” jelasnya.

Dikatakannya, bencana banjir adalah kewenangan Kementerian PU dan kami pun terus berkordinasi dengan Kementerian tersebut, tandas Mensos.(Wandi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar