Cari Blog Ini

Jumat, 20 Maret 2015

Tingkatkan Prestasi Olahraga Agar Siswa Gantar Berprestasi





Nampak dalam gambar Suasana pembukaan O2SN Kecamatan Gantar di SDN  Taman Sari


(Indramayu, Dialog)-Pada arena Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Dasar tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2014, utusan dari Kecamatan Gantar berhasil menunjukkan prestasinya dengan meraih tiga juara yaitu Juara pertama Karate, Juara kedua Futsal, dan Juara kedua Catur Putera. Karena itu Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Gantar Malik Ibrahim SPd mengharapkan agar pada O2SN tahun 2015 prestasi itu dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan.
Harapan itu disampaikannya selasa (10/3) ketika membuka O2SN tingkat Kecamatan Gantar bertempat di halaman SDN Taman Sari, dihadiri Dan Ramil Kapten TNI Suganda, Sekmat Sujadi SH, MSi, para Pengawas, Penilik, Ketua K3S Sutigno SPd, MMPd, Kepala-Kepala Sekolah, guru-guru serta siswa peserta olympiade.
Pembukaan ditandai dengan pembacaan janji wasit oleh Tacep guru SDN Kiara Kurung, janji atlit oleh Ica Cahyati siswa SDN Tamansari, pengguntingan pita guna pelepasan balon oleh Kepala UPTD, menerbangkan burung-burung merpati oleh Kepala UPTD dan Muspika, serta do’a oleh Kepala SDN Taman Sari Idam Khalid SPd, MM.
Penilik Olahraga Sutejo SPd dalam laporannya mengemukakan, O2SN dilangsungkan selama tiga hari hingga kamis (12/3) dengan mempertandingkan 8 cabang olahraga yaitu tenis meja, bulu tangkis, volley ball, futsal, takraw, karate, catur, dan atletik. Penyelenggaraan olympiade ditangani panitia yang diketuai Yoyo Sunarto SPd dan Wakil Ketua Undang Suprianto SPd, MMPd.
Ketua Panitia Yoyo Sunarto menegaskan olympiade dari tahun ke tahun dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. “Alhamdulillah kemampuan olahraga para peserta didik di Kecamatan Gantar meningkat dari tahun ke tahun bahkan tahun 2014 lalu berhasil mengukir prestasi di tingkat kabupaten. Tahun ini ,merupakan tantangan untuk mempertahankan prestasi itu”, jelasnya.
Untuk meningkatkan prestasi, maka para pemenang ke delapan cabang olahraga yang dipertandingkan pada O2SN tingkat Kecamatan ini, menurutnya akan dibina secara seksama oleh tim pelatih yang dipersiapkan supaya utusan dari Gantar mampu berprestasi pada O2SN tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2015 pada bulan April mendatang. Yoyo Sunarto  mengucapkan terima kasih kepada anggota panitia dan semua pihak yang telah mensukseskan penyelenggaraan O2SN tingkat Kecamatan.
Sementara itu Sekretaris Kecamatan Gantar Sujadi SH, MSi kepada Dialog mengemukakan kekagumannya atas prestasi olahraga yang telah ditunjukkan siswa Sekolah Dasar di Gantar selama ini. “O2SN seperti ini sangat baik diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan kepercayaan diri anak-anak dalam mengembangkan potensi olahraga yang ada pada dirinya sejak dini. Ini pun merupakan potensi regenerasi dan pembaharuan keberhasilan bidang olahraga dimasa-masa yang akan datang”, jelasnya. (Syafrudin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar