Cari Blog Ini

Kamis, 19 Maret 2015

Simpanan Anggota KPRI Pring Ayu Terhimpun Rp 5,9 Milyar



Laporan Ketua KPRI Pring Ayu Drs. Oyo Heriyanto MM  dihadapan Pembina dan Anggota pada  RAT 2014 rabu 25 Pebruari 2015.


(Indramayu, Dialog)- Simpanan anggota KPRI Pring Ayu Haurgeulis – Gantar Kabupaten Indramayu sampai dengan akhir tahun 2014 terhimpun sebesar Rp 5,9 Milyar meliputi simpanan pokok, simpanan wajib, simpanan kredit, jaminan kredit, dana cadangan, serta dana cadangan resiko. Demikian dikemukakan Ketua KPRI Pring Ayu Drs. Oyo Heriyanto MM pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2014 yang diselenggarakan rabu (25/2) di ruang pertemuan koperasi tersebut.
            Simpanan sebesar itu dipergunakan untuk melancarkan berbagai usaha pelayanan terhadap anggota seperti usaha simpan pinjam dengan jasa kredit 3% per bulan, usaha pertokoan untuk penyediaan barang kebutuhan anggota, operasional ruang pertemuan, serta pengembangan usaha lain yang dapat menguntungkan. Dari usaha yang dilakukan itu, Koperasi telah mendapat sisa hasil usaha (SHU) dari simpan pinjam Rp 304 juta, dan dari pertokoan Rp 104 juta, “Berdasarkan hasil audit dari tingkat kabupaten, aktivitas KPRI Pring Ayu pada tahun 2014 dinilai menjadi terbaik urutan kedua tingkat Kabupaten Indramayu. Selain itu 7 anggota koperasi dinilai sebagi insan-insan yang memiliki kepedulian terhadap gerakan koperasi”, jelas Drs. Oyo Heriyanto, MM.
            Hadir pada RAT itu para Pembina yaitu Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Haurgeulis Wali SPd, MMPd, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Gantar Malik Ibrahim SPd, pejabat dari Kantor Dinas Koperasi Kabupaten Indramayu, para pengurus terdiri Wakil Ketua Sudari SAg, MM, Sekretaris Yoyo Taryono SPd, MM, Wakil Sekretaris Kambon Suherman SPd, MM, Bendahara Aba Susanto SPd, serta para anggota lainnya.
            Kepala UPTD Pendidikan Gantar Malik Ibrahim SPd selaku Pembina dalam sambutannya menyambut hangat hasil kerja pengurus koperasi yang dinilai bagus sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Ia juga respek dengan kemampuan pengurus menyelenggarakan RAT diawal tahun sebagai gambaran pada tahun 2014 telah dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, RAT merupakan media musyawarah tertinggi dalam gerakan koperasi dalam rangka menilai hasil kerja se tahun lalu serta merencanakan program kerja untuk tahun berikutnya.
            Pada sesi terakhir RAT itu, pengurus dan anggota koperasi merumuskan Program Kerja tahun 2015 meliputi bidang umum dan organisasi, bidang keuangan, dan bidang usaha. Dalam penyusunan program kerja itu pengurus dan anggota koperasi menitik beratkan kepada penyelamatan usaha, peningkatan pelayanan, berusaha mencari terobosan usaha baru, serta mengembangkan kehidupan koperasi sesuai kesepakatan.

            Potensi usaha yang dimiliki diupayakan mampu dioptimalkan dalam pengoperasionalnya sehingga laju usaha koperasi dapat dicapai dengan tekad dan kerja keras. “Hanya keyakinan terhadap diri sendirilah yang akan menguatkan tekad. Karena itu rasa persatuan dan kegotongroyongan mutlak diperlukan untuk memacu usaha KPRI Pring Ayu Kecamatan Haurgeulis-Gantar lebih maju pada tahun-tahun mendatang”, tegas Ketua Koperasi Drs. Oyo Heriyanto MM. (Syafrudin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar