Cari Blog Ini

Kamis, 19 Maret 2015

Sebelumnya Komisi B merasa dilecehkan, Rapat Komisi C Dengan Manajemen RSUD Sentot Patrol Memanas

 (Indramayu, Dialog)-  Rapat antara Komisi C DPRD Indramayu dengan manajemen  RSUD Sentot Patrol, Kabupaten Indramayu berlangsung panas. Pasalnya Komisi C sangat kecewa atas kinerja RSUD Patrol, terutama menyangkut pengelolaan keuangan. Mereka pun geram dengan kondisi rumah sakit ini. “Terus terang kami kecewa dengan keberadaan RSUD Sentot Patrol. Karena sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) ternyata belum mampu memberikan kontribusi maksimal bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD),” tegas Ketua Komisi C, M. Alam Sukmajaya, ST, saat memimpin rapat, Jumat (27/2) lalu.
Dikatakan Alam, berharap RSUD Sentot Patrol bisa memperbaiki manajemennya, terutama menyangkut pengelolaan keuangan. Karena dengan pengelolaan keuangan yang lebih baik, yakin RSUD Sentot Patrol bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya juga berharap kepada badan pengawas agar bisa melakukan pengawasan, dan jangan melakukan kongkalikong dengan manajemen rumah sakit, tegasnya.
Anggota Komisi C, H. Sirodjudin, SP menilai, kalau pendapatan yang diperoleh RSUD Patrol masih jauh dari harapan. Bahkan pendapatan dari parkir dan sewa tanah dianggap tidak rasional karena sangat minim.
Sementara Direktur RSUD Sentot Patrol, dr Hadi Rahmat Syah menjelaskan, sebenarnya RSUD Patrol ini terus mengalami perkembangan, terlepas dari berbagai kekurangan yang masih ada. Pada tahun 2014 lalu, RSUD Patrol mampu melampaui target pendapatan. Dari target pendapatan Rp 25 miliar pada tahun 2014, ternyata realisasinya mencapai Rp 33 miliar. Tahun ini kami memasang target pendapatan Rp 30 miliar, bahkan dalam perubahan APBD nanti naik menjadi Rp 35 miliar. “Saya menyampaikan ucapan terima kasih atas berbagai saran dan masukan dari DPRD, untuk perbaikan RSUD Sentot Patrol ke depan. Apalagi rumah sakit ini mengalami kenaikan status dari tipe D menjadi rumah sakit tipe C,” jelas Hadi.
Sebelumnya Komisi B merasa dilecehkan, akibat kehadiran mereka di RSUD tersebut tidak ditemui langsung oleh Direktur.(Dede)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar