Cari Blog Ini

Kamis, 19 Maret 2015

Kompetisi Dan Kreativitas Siswa Dan Guru Tingkat Kecamatan Kandanghaur




Ketua Panitia Lomba Andi SPd dan Pengawas SD Kandanghaur  H. Agus Kosasih N, SPd, MM


(Indramayu, Dialog)- Bertempat di komplek SDN Eretan I dan II baru-baru diselenggarakan Lomba Kompetisi & Kreativitas Siswa dan Guru SD/MI se Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu. Kegiatan yang bertema meningkatkan prestasi siswa dan guru professional demi meningkatkan pendidikan yang berkualitas itu diikuti oleh SD/MI se kecamatan tersebut.
            Pelaksanaannya ditangani panitia dengan pelindung Camat dan Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kandanghaur H. Ipin Aripin SPd, MM, penasehat para pengawas SD dan PLS. Sedangkan selaku Ketua adalah Andi SPd, Wakil Ketua Warsa SPd, Sekretaris Utin Rustini SPd, Bendahara Sri Eliyati SPdI serta dilengkapi seksi-seksi dan penanggung jawab dan anggota 13 mata lomba.
            Camat Kandanghaur Dr. Dudung Indra Ariska SH, MH yang membuka lomba itu mengharapkan prestasi pendidikan di wilayah Kandanghaur dapat terus ditingkatkan sehingga mampu menghasilkan SDM yang handal mampu berkiprah di tingkat Kabupaten Indramayu.
            Menurut Ketua Panitia Andi SPd, diadakannya perlombaan itu bertujuan memberikan motivasi kreativitas siswa dan guru agar lebih giat belajar untuk meningkatkan prestasi dan berkarya secara professional dalam upaya pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan dasar. “Kompetisi ini sebagai wahana berkreasi, berinovasi, berprestasi dan berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan sportivitas”, jelas Andi SPd kepada Dialog senin (2/2) di kantor UPTD Pendidikan Kandanghaur.
            Sementara salah seorang pengawas H. Agus Kosasih SPd, MM menjelaskan lomba sebagai upaya mengetahui kemajuan hasil belajar dan kreativitas peserta didik dan pendidik dalam mengembangkan tugas dan tanggung jawabnya, sekaligus mempersiapkan anak-anak mengikuti lomba di tingkat Kabupaten Indramayu.
            Para pemenang pertama dari 13 kreativitas yang diperlombakan adalah Andrey Adriel siswa SDN Eretan Wetan I (Calistung kelas I), Fatimah MI PUI Kemped (Calistung kelas II), M. Naufal SDN Eretan Wetan I (Calistung kelas III), Sulis Fathatun Nur SDN Wirapanjunan I (PKn/IPS), Salwa Nisrina SDN Parean Girang I (IPA), Dimas Romadoni SDN Karanganyar 3 (Matematika), Mohamad Herlani SDN Karanganyar 3 (Membuat Komik), Dede Syafira SDN Eretan Wetan 3 (Cipta dan baca puisi), Afifatul Aliyah SDN Eretan Wetan 3, (Pidato), Rizal Muttaqin SDN Bulak 1 (Siswa Berprestasi), Atin Nur Soleha MI PUI Kemped (Melukis),  Widia Febriyanti SDN Karanganyar 1 (Menyanyi Solo) dan PS SDN Eretan Wetan 1 (Paduan Suara).
            Para juara pertama dari setiap lomba nantinya akan diikutsertakan pada lomba di tingkat Kabupaten. (Syafrudin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar