Cari Blog Ini

Jumat, 03 April 2015

Batu Akik Bawa Berkah






Nampak dalam gambar Abah Karya sedang menunggui jualan Batu Akiknya (Gambar Atas), dan para pembeli serta pengrajin batu akik (Gambar Bawah).



(Indramayu, Dialog)-Belakangan ini fenomena batu akik membooming diseluruh penjuru Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Indramayu, para penjual batu akik bermunculan dihampir pinggiran jalan disudut-sudut kota Indramayu. Hal ini membawa berkah bagi para penjual batu akik, “ Alhamdulillah banyaknya peminat terhadap batu akik membawa berkah bagi kami, hampir setiap hari kios kami ramai dikunjungi peminat batu akik, “ jelas Karya (54) yang akrab di sapa Abah, yang memilki kios didepan Pasar Baru Indramayu Kelurahan Karangmalang Kecamatan/Kabupaten Indramayu, saat ditemui Dialog Senin (30/3).   
Dikatakan Abah, selama tiga tahun berjualan batuk akik pada tahun inilah penghasilan kami bertambah hingga mencapai seratus persen lebih. Sebelum batu akik membooming omset kami per bulannya hanya berkisar 2 – 3 Juta Rupiah. Sekarang ini omset kami per bulan bisa mencapai 7 – 10 Juta Rupiah, “ Alhamdulillah dengan fenomena boomingnya batu akik belakangan ini omset kami dalam penjualan batu akik bertambah, mungkin ini berkah dari sang Kuasa, “ jelas Abah yang mengaku sudah tiga tahun berjualan batu akik.
Abah menambahkan, selain para penjual batu akik, tentunya para pengrajin batu akik ikut juga memperoleh berkahnya, bahkan bisa membuka lapangan kerja baru. Karena untuk membuat batu bahan menjadi batu jadi maupun menyangling (membersihkan batu) membutuhkan banyak pekerja, “ selain membawah berkah bagi penjual batu akik, dengan boomingnya batu akik belakangan ini, juga membawa dampak membuka lapangan kerja baru, sebagai pengrajin pembuat batu akik maupun menyangling batu akik. Sementara ini kios kami menjual batu dari Jakarta, Cirebon maupun dari Indramayu sendiri seperti jenis batu Bacan, Solar, Giok, Merah Siem, Topas, Giok Garut, Cempaka, Akik madu, Yaman, Kembang Joar dan lain-lain, “ ujarnya.

Sementara salah seorang pembeli, Kodir (56) warga penduduk Desa Sindang Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu saat berkunjung di Kios milik Abah, kepada Dialog mengatakan, setelah Mantan Presiden Susila Bambang Yudoyono (SBY) memberikan cindera mata ke Presiden Amerika Barak Obama, para pencinta akik semakin membooming. Bahkan orang-orang yang tadinya tidak suka akan batu akik sekarang ini banyak yang gemar mengoleksi batu akik, “ dengan banyaknya para penggemar pada Batu Akik sekarang ini secara positif tentunya membawa berkah bagi para penjual maupun pengrajin batu akik. Namun bagi para pengoleksi batu akik jangan sampai menilai batu akik berlebihan apalagi sampai didewakan sehingga khususnya bagi yang beragama Islam bisa Musrik, “ tandasnya.(Dadang).  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar