Cari Blog Ini

Sabtu, 28 Maret 2015

Tim LKBB SMPN 2 Gantar Berprestasi Tapi Bukan Jago Kandang



Kepala SMPN 2 Gantar Nurudin Araniri SPd.Ek (tengah)  bersama guru Sar'an SPd, MM dan Slamet Priyadi SPd serta piala LKBB  prestasi siswa

(Indramayu, Dialog)-  Tim Baris Berbaris siswa SMPN 2 Gantar Kabupaten Indramayu yang tergabung dalam BRIGANTARA kependekkan dari “Brigade Gantar 2” bukan jago kandang namun mampu menunjukkan prestasinya ketika ikut serta dalam perlombaan di kabupaten lain. Demikian dikemukakan Kepala SMPN 2 Gantar Nurudin Araniri SPd.Ek  senin (23/3) kepada Dialog diruang kerjanya.
Keberhasilan itu dibuktikan dengan diraihnya Juara Madya I  Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) tingkat SMP se Jabar, DKI, dan Banten pada  arena Sangkuriang Championship 2014 yang diadakan di SMAN 1 Lembang. Selain itu, pada awal tahun 2015 diraih pula Juara Tiga Utama se Jabar, DKI dan Banten Lomba Baris Berbaris Indah (LBBI) pada arena The Flower Of United yang diselenggarakan di SMAN 2 Subang.
Kita patut bangga siswa SMPN 2 Gantar yang berlokasi di desa Bantarwaru, walaupun jauh dari kota Indramayu berada di ujung barat kabupaten Indramayu berbatasan dengan Kabupaten Subang, namun mampu tampil di kota dan kabupaten lain dengan baik, kompak, dan berprestasi. Keberhasilan itu adalah berkat latihan yang diadakan setiap hari sabtu sebagai pengembangan diri ekstra kurikulum (eskul) Paskibra yang dilakukan secara terencana dan disiplin.
Dewasa ini terasa banyak kemajuan yang ditunjukkan Sekolah ini sebagai suatu perubahan siginifikan. Menurut Nurudin Araniri, pencapaian prestasi harus ditunjang dengan tersedianya sarana prasarana, dan perubahan karakter manusia baik pendidik maupun peserta didik. Karena itu di sekolah ini diupayakan terpeliharanya sarana seperti lapangan dan tempat olahraga.
Kepala Sekolah bertugas tidak lama di satu tempat selalu berpindah-pindah sedangkan guru atau pegawai tatausaha yang asalnya dekat sekolah lama menetap disini. Karena itu Nurudin Araniri SPd.Ek pun memberikan motivasi kepada pendidik dan non pendidik asal Bantarwaru untuk berpartisipasi memelihara dan meningkatkan keindahan sekolah, sebagaimana yang dilakukan oleh Carno SPd pegawai TU yang tinggalnya tidak jauh dari sekolah ikut membiayai pembuatan taman guna menambah keindahan SMPN 2 Gantar.
Pada tahun pelajaran 2014/2015 di sekolah itu terdapat 18 orang guru dengan jumlah siswa sebanyak 393 orang. Guna membina akhlak keagamaan, para siswa mendapat bimbingan membaca Al-Qur’an supaya mereka tidak buta huruf Al-Quran. Bimbingan diberikan dengan menggunakan metode Iqro oleh guru agama Muttaqi Ali SPd, MPDI.
Kaitan dengan pelajaran telah diprogramkan supaya tiap mata pelajaran memiliki keunggulan yang khas, seperti pada seni rupa ada pelajaran seni budaya, maka programnya adalah menata teater terbuka dimana anak-anak dilatih seni rupa dan drama secara berkesinambungan. “Pada tahun pelajaran 2015/2016 akan datang ada eskul seni lukis dan seni rupa” kata Kepala Sekolah didampingi Slamet Priyadi SPd guru Seni Budaya. (Syafrudin).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar