Cari Blog Ini

Kamis, 19 Maret 2015

Siap Mendukung Program Percepatan Tanam, Kodim 0616 Indrmayu Gelar Tanam Perdana

(Indramayu, Dialog)- Kodim 0616 Indramayu bekerjasama dengan Kelompok Tani Jaya Desa Singaraja, Kecamatan / Kabupaten Indramayu, menggelar tanam perdana di Desa Singaraja, Senin (2/3). Dandim 0616 Indramayu, Letkol Arh Zaenudin, SH, M.Hum, didampingi Kepala  Dinas Pertanian, Kabupaten Indramayu, Ir. Firman Muntako secara simbolis melakukan Musim Tanam (MT) perdana. Tampak hadir Camat Indramayu, Sugeng Heriyanto, M.Si, Kuwu Desa Singaraja, Abdul Wapa dan Danramil Kapten Inf Tama.
Zaenudin mengatakan, pihaknya siap mendukung untuk melakukan program percepatan tanam dengan Dinas Pertanian dan para petani yang tergabung Kelompok Tani Jaya Desa Singaraja. Program percepatan musim tanam itu harus segera dilakukan karena khawatir dengan perubahan musim yang tidak menentu. Karenanya lokasi sekitar, kerap menjadi langganan banjir sehingga menuntut percepatan musim tanam, katanya.

Zaenudin menambahkan, diharapkan dengan percepatan tanam mampu menyelamatkan tanaman padi. Jangan sampai terlambat tanam. Dengan melakukan pola tanam yang baik dan benar sangat penting. Salah satunya dengan menggunakan teknik Jajar Legowo (Jarwo). Teknik Jarwo ini melalkukan intensipikasi pertanian guna peningkatan produktivitas. Teknik yang satu ini jauh lebih baik dengan teknik yang lama. Pihaknya berharap kelompok tani mampu mengaplikasikan teknik Jarwo kepada petani, harapnya.(Saelatun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar