Cari Blog Ini

Jumat, 20 Maret 2015

Pentas Seni dan Puteri Pinilih Siswa SMPN 1 Kandanghaur



Cecep Mujamil SPd, MSi ditengah-tengah pentas seni siswa  SMPN 1 Kandanghaur


(Indramayu, Dialog)-Kepala SMPN 1 Kandanghaur Kabupaten Indramayu, Cecep Mujamil SPd, MSI, bertempat di halaman tengah sekolah itu sabtu (14/3) membuka pentas seni yang merupakan agenda tahunan dalam rangka menyalurkan aspirasi, minat, dan bakat siswa melalui ajang seni. Tema acara “dengan pentas seni kita tingkatkan apresiasi seni dan kreativitas peserta didik”, diisi dengan berbagai lomba seni meliputi  tari tradisional, tari modern, nyanyi solo, pembacaan puisi dan putri pinilih, serta dimeriahkan oleh group band siswa.
Para siswa hadir bukan saja sebagai peserta tetapi juga sebagai penonton dan supporter yang mempunyai jagoannya masing-masing. Peserta  yang tampil hari sabtu itu merupakan finalis hasil seleksi yang diadakan beberapa hari sebelumnya dengan  juri gabungan ahli kesenian intern dan ekstern.
            Penyelenggaraannya ditangani panitia dimana Penanggung Jawabnya adalah Kepala Sekolah, Wakil PJ Misna SPd, Ketua Drs. H. Yahya Sunarya, Sekretaris Kholidin SPd, Bendahara Ade Dian SPd, serta dilengkapi oleh seksi-seksi.
Menurut H. Yahya Sunarya, diadakannya kegiatan itu sebagai upaya sekolah membangun kreativitas seni pada diri siswa sehingga nantinya mereka mampu menghargai dan mengembangkan seni dan budaya nasional yang kita miliki,“Tujuan kegiatan ini adalah sebagai media penggalian dan pengembangan bakat seni, melatih keberanian dan rasa saling menghargai, serta guna mempererat tali persatuan dan kesatuan keluarga besar SMPN 1 Kandanghaur”, jelasnya.  
            Menyaksikan pentas seni sungguh menggembirakan bagi kita sebab melihat langsung bahwa siswa-siswa SMPN 1 Kandanghaur banyak yang berbakat dalam berbagai kesenian yang ditampilkan. “Ini membuat hati guru-guru, orang tua, dan masyarakat optimis terhadap kemajuan yang akan digapai generasi muda dimasa yang akan datang”, kata guru pembimbing kepada Dialog.
            Apalagi ketika menyaksikan putri pinilih, layaknya kita berada di arena pemilihan ratu Indonesia. Anak tampil dengan penuh percaya diri, berjalan dihadapan hadirin dengan tenang dan pasti. Mereka yakin terhadap kemampuannya masing-masing. “Yang mendapat penilaian dalam putri pinilih ini bukan saja faktor beauty (kecantikan), tetapi juga menyangkut behaviour (sikap), dan brain (kecerdasan), jelas Kepala Sekolah Cecep Mujamil SPd, MSi.
            Beberapa katagori kejuaraan hasil penilaian juri, selain ada Pinilih Utama serta Runner Up 1 dan Runner Up 2, ada juga Putri Intelegentia, Putri Persahabatan, Putri Catwalk, dan Putri Karismatik. Sebelum dilakukan pemilihan putri pinilih tahun 2015, tampil ke depan panggung para pemenang putri pinilih tahun 2014 yang mendapat sambutan hangat dari para guru dan siswa dengan sambutan  yang cukup meriah.
            Pemenang Putri Pinilih tahun 2014 Dewi Fortuna dalam sepatah katanya mengharapkan kepada seluruh peserta untuk tampil dalam pesta seni itu dengan sebaik-baiknya. “Saya mengharapkan kita semua dapat menjunjung dan memelihara nama baik sekolah kita SMPN 1 Kandanghaur ini”, katanya. (Syafrudin).

1 komentar:

  1. Terimakasih untuk sharing postingnya ya min.
    Postingannya sangat bermanfaat.
    Oh ya, sekedar informasi aja nih. Bagi yang membutuhkan Penyewaan Genset untuk keperluan berbagai acara seperti pernikahan, ulang tahun, atau event lainnya bisa coba hubungi kami Arthur Teknik.

    Salam Blogger.

    BalasHapus