Cari Blog Ini

Jumat, 20 Maret 2015

Puluhan Anggota KNPI Ngadu ke DPRD




Nampak dalam gambar Ketua DPD KNPI Indramayu Yoga Rahardiansyah, SH. (tengah) sedang berdialog dengan Anggota Komisi B DPRD Indramayu

 (Indramayu, Dialog)- Merasa ditinggalkan begitu saja keberadaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) sebagai tempat berhimpunnya organisasi kepemudaan ternyata belum diberdayakan secara optimal. Membuat puluhan anggota KNPI ngadu ke Komisi B DPRD Indramayu, Jumat (13/3) lalu. Dalam rapat kordinasi dengan Komisi B tersebut, KNPI mengusulkan adanya Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Indramayu Tentang Pemberdayaan Kepemudaan dan kemitraan pemuda dengan masyarakat dunia usaha. Selain itu, mereka juga mengusulkan adanya road map atau rencana aksi daerah mengenai pemberdayaan potensi kepemudaan.
Ketua KNPI Indramayu, Yoga Rahardiansyah, SH menjelaskan, dalam rapat kordinasi tersebut kami juga mengusulkan Pembangunan graham pemuda / gelora pemuda / balai pertemuan / sekretariat bersama organisasi kepemudaan di Kabupaten Indramayu. Dan kami juga mengusulkan kepada camat di seluruh Indramayu agar memfasilitasi tempat untuk sekretariat bagi pengurus kecamatan KNPI, ucap Yoga.
Yoga menambahkan, selain itu, merekomendasikan kepada instansi Pemerintah Kabupaten Indramayu terkait pembangunan bidang kepemudaan, untuk dapat melaksanakan rapat koordinasi bidang kepemudaan dan olahraga bersama stakeholder yang dilaksanakan secara rutin pada setiap tahun. Dalam rangka pemenuhan hak pemuda dalam hal akses pengembangan diri dan kesempatan berperan serta dalam proses perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, evaluasi, dan pengambilan keputusan staregis program kepemudaan. Kami juga mengusulkan agar KNPI dapat diikutsertakan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah, demi partisipasi di berbagai bidang, tegasnya.

Sementara Ketua Komisi B DPRD Indramayu, M. Ali Akbar mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung usulan KNPI agar dilibatkan dalam berbagai program pemerintah, terutama yang menyangkut persoalan kepemudaan. Sebab, pemuda perlu berperan aktif dalam pembangunan daerah.(Wandi).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar