Cari Blog Ini

Minggu, 21 Juni 2015

Di SDN Tanjungjaya Gantar Penabung Terbanyak Dapat Hadiah


Nampak dalam gambar Suasana Pelepasan kelas VI di SDN Tanjungjaya, nampak Ibu  Halimah Malik, Kepala Sekolah Sriyati SPd SD, guru, siswa dan orang tua  murid. 

(Indramayu, Dialog)- Adanya gerakan menabung di sekolah diikuti para siswa SDN Tanjungjaya Gantar Kabupaten Indramayu dengan penuh semangat. Orangtua muridpun menyambut program tabungan itu dengan memberikan uang pada anaknya untuk ditabungkan. Hampir tiap hari para siswa menyetorkan tabungan kepada guru kelas masing-masing, jumlahnya bervariasi dari mulai Rp 1000,- hingga Rp 20.000,-. Tabungan anak secara langsung merupakan juga tabungan orang tua.“Pada tahun ajaran 2014/2015 tabungan masing-masing anak cukup besar, bahkan  ada yang mencapai Rp 5.450.000,-. Dan semua tabungan anak itu, saat ini sudah dikembalikan kepada masing-masing penabung sesuai dengan jumlah yang mereka tabungkan“, kata Kepala SDN Tanjungjaya, Sriyati S.Pd.SD kepada Dialog sabtu (13/6) ketika dilangsungkan acara pelepasan kelas VI.
Para penabung terbesar dari setiap kelas mendapat hadiah dari sekolah. Enam siswa yang mendapat hadiah tahun ini adalah Febyan Kurniawan, Silvia Julia Putri, Shandika Putra, Andini Fitria Rahayu, Nadia Ananda Soleha, dan Kamelia Putri Lorenciana. Dan hadiahnya diserahkan oleh Ketua Dharma Wanita unit UPTD Pendidikan Gantar  Halimah Malik.
Selain itu, hadiah juga diberikan kepada para siswa berprestasi sebagai juara kelas. “Kelas I Fariq Hidayat, Feby Komaliah, dan M. Zaki Mubaroq. Kelas II Siti Aisyah, Gita Lorenza, dan Siti Risma. Kelas III Adit Rohman Kaelani, Sinta Yulianti, dan Putri Nurjanah. Kelas IV Erikka Lestari, Alfina Azhar, dan Amalia Azizah Putri. Kelas V Silvia Dewi Sukmawati, Ghefira Yassarli, dan Nadia Ananda Soleha. Kelas VI Ahmad Huda Salam, Sarah Naomi, dan Difa Malika”, jelas guru kelas VI Sri Sudarto.
Pada pelepasan yang bertema “Mewujudkan lulusan yang cerdas, terampil, beriman, bertakwa, dan bertatakrama” hadir pula pengawas SD Junadi SPd, MMPd, penilik olahraga Sutejo SPd, pengurus komite sekolah beserta orang tua murid dan undangan lainnya. Siswa SDN Tanjungjaya pada tahun pelajaran 2014/2015 berjumlah 165 orang termasuk kelas VI sebanyak 40 orang dan telah menyelesaikan ujian sekolah. Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Sriyati SPd SD, Ketua Dharma Wanita unit UPTD Pendidikan Gantar Halimah Malik, Ketua Komite Sekolah Abdul Rojak, dan Pengawas SD Junadi SPd, MMPd sama-sama menyatakan syukur atas kelulusan siswa serta mengharapkan agar para lulusan meneruskan pendidikannya ke Sekolah Lanjutan tingkat Pertama.
Usai acara resmi dilanjutkan dengan pentas seni yang berlangsung hingga sore hari. Anak-anak dari semua kelas menampilkan kebolehannya berbagai kesenian seperti qasidah, rebana, puisi, nyanyian dan tarian baik daerah maupun nasional. Para orang tua murid yang hadir pun terlihat ceria dan gembira menyaksikan anak-anak mereka yang tampil di pentas dengan penuh percaya diri.

SDN Tanjungjaya memang telah menunjukkan prestasinya dalam aktivitas eskul seni dan olahraga. Dalam seni, siswanya piawai membawakan berbagai seni daerah sunda, sedangkan dalam olahraga sering menjadi juara. Pada O2SN 2015 tingkat kecamatan menjadi juara Bulutangkis putera dan puteri. (Syafrudin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar