Cari Blog Ini

Kamis, 11 Juni 2015

Penglepasan 313 Siswa Kelas IX SMPN 1 Anjatan



Nampak dalam gambar Kepala SMPN 1 Anjatan H. Bakhrudin SPd, MPd (pakai kopiah)   menyerahkan atribut siswa kelas IX kepada Ketua Komite Sekolah H.Suwandi  SPd, M.MPd

(Indramayu, Dialog)-  Rabu (20/5), siswa-siswa SMPN 1 Anjatan Kabupaten Indramayu berkumpul di aula terbuka yang berada diantara ruangan kelas. Mereka duduk bersimpuh diatas lantai beralaskan karpet dalam suasana sederhana  dan  penuh keakraban. Kehadiran mereka disana adalah dalam rangka melepas siswa kelas IX tahun pelajaran 2014/2015 sekaligus memperingati Isro Mi’raj, memperingati Hari Kebangkitan Nasional 2015, dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1436 H, bertemakan kita perkokoh jalinan persatuan, kekeluargaan dan persaudaraan demi terwujudnya kesolehan ritual dan sosial yang berkualitas.
            Kepala SMPN 1 Anjatan  H. Bakhrudin SPd, MPd dalam sambutannya menyatakan gembira dan bahagia bahwa siswa kelas IX istiqomah menempuh pelajaran sebab dari awal tahun pembelajaran hingga ujian nasional jumlahnya tidak berkurang namun tetap sebanyak 313 orang. “Selama tiga tahun kami telah membina dan mendidik sehingga secara langsung ikut mewarnai kehidupan anak-anak. Sekarang dengan lega dan ikhlas melepas kalian disertai harapan menjadi insan yang khusnul khotimah dan kemudian meneruskan sekolah ke jenjang pendidikan menengah tingkat atas”, jelasnya.
            Begitu pula Ketua Komite Sekolah SMPN 1 Anjatan H. Suwandi SPd, MMPd mewakili para orang tua murid mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan guru-guru yang selama ini tanpa lelah mendidik, melatih, dan membimbing siswa-siswa SMPN 1 Anjatan. “Anak-anak selama 3 tahun telah mendapat tranferan ilmu. Setelah meneruskan pendidikan ke SLTA, jagalah nama baik sekolah ini, belajar dengan tekun sehingga menjadi orang berprestasi yang berguna bagi agama, keluarga, dan bangsa”, tegasnya.
            Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh siswa kelas IX yang diwakili Safira Ramadina Putri. “Kami berterimakasih kepada Kepala Sekolah dan guru-guru, semoga mendapat ridho dari Allah Swt. Juga mohon maaf bila selama ini banyak salah dalam perilaku dan ucapan. Do’akan agar kami mampu meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi”, katanya
Pelepasan ditandai dengan pelepasan pet dan atribut sekolah yang menempel di seragam sekolah oleh Kepala Sekolah H. Bakhrudin dari pakaian siswa diwakili dua orang siswa Adit Oktaviani dan Niasari, kemudian atribut itu diserahkan kepada Ketua Komite Sekolah H. Suwandi.
Suatu hal yang berkesan bagi para guru dan masyarakat, siswa-siswa kelas IX beberapa waktu lalu telah mengadakan kegiatan sosial dengan cara memberikan santunan kepada 98 orang kaum dhuafa yang berada di lingkungan sekolah. Bantuan itu sangat dirasakan manfaatnya sehingga para penerima santuan ikut mendo’akan siswa agar berhasil dalam kehidupannya. Sedangkan kelas VII dan VIII mengadakan perlombaan seni qosidahan dan cerdas cermat. Juara pertama Lomba Qosidahan diraih Adhinda Annela VIII G, Cerdas Cermat kelas VII diraih Mudriyatul, Awan dan Domi kelas VII G, dan Cerdas Cermat kelas VIII dimenangkan Vini, Tanti dan Kurnadi kelas VIII A.
Ceramah keagamaan disampaikan KH. Toyib yang menekankan pentingnya para siswa melaksanakan ketentuan agama dengan tekun seperti sholat wajib 5 kali setiap hari. “Saya juga mengharapkan siswa SMPN 1 Anjatan mampu mempertahankan perilaku ahlak yang baik, sopan terhadap guru, orang tua dan orang lain, serta jangan lupa rajin belajar mumpung masih muda”, ungkapnya. (Syafrudin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar