Cari Blog Ini

Kamis, 11 Juni 2015

Pelepasan Siswa Kelas XII SMK Muhammadiyah Haurgeulis




Nampak dalam gambar  Kepala SMKM HG Suparman S.Pd Ing, Ketua PCM HG Ir.  Burhanudin dan pengurus lainnya melepas siswa kelas XII


(Indramayu, Dialog)- Kepala SMK Muhammadiyah Haurgeulis (SMK-M HG) Kabupaten Indramayu Suparman SPd Ing sabtu (23/5) melepas kelas XII tahun pelajaran 2014/2015 bertempat di halaman sekolah dalam suatu acara bertemakan “Merenda Masa Depan dengan Bangga". Hadir pada acara itu Ketua PCM HG Ir. Burhanudin bersama pengurus lainnya, Muspika, guru-guru, para siswa dan undangan.
            Dalam sambutannya Kepala SMK-M HG Suparman S.Pd Ing. Mengemukakan, pelepasan adalah hari yang membanggakan karena para lulusan akan mengawali kehidupan menuju kedewasaan, seraya mengucapkan selamat dan sukses. Suparman SPd Ing juga menjelaskan, tahun 2014 merupakan The Golden Years karena SMKM HG  berhasil membuat Mobil Tenaga Surya “Giwangkara” yang telah dipamerkan di Indramayu serta mendapat perhatian menggembirakan dari Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat dan PP Muhammadiyah. “Keberhasilan itu diraih berkat kerjasama dan kerjakeras seluruh stakeholder sekolah. Karena itu, mari kita pelihara dan tingkatkan nilai-nilai kerjasama dan kerja keras itu”, jelasnya.
            Selain itu SMKM HG juga telah berhasil mengukir prestasi sebagai juara umum pada kejuaraan olahraga antar SMK/SMA yang diselenggarakan PDM Indramayu Juara Harapan I Danton terbaik di arena LKBBI tingkat nasional atas nama Triyono, Juara pertama Olympiade Al-Qur’an yang diadakan di Cilacap atas nama Safitri, serta tim paduan suara telah tampil di beberapa tempat seperti pada pembukaan Olympiade Al-Qur’an di Cilacap, peresmian recovery di Kebayoran Baru Jakarta, dan kota lainnya.
            Atas berbagai keberhasilan yang diraih, seusai pelepasan siswa kelas XII, Kepala Sekolah berangkat ke Hotel Twin Plasa Jakarta untuk menerima penghargaan dari Lembaga non Pemerintah yaitu International Human Resources Development Program (IHRDP).
            Ketika melepas siswa, Kepala Sekolah bersama Ketua Dikdasmen PCM HG Oon Rosjidi S.Pd dan dua guru wanita Ibu Arum dan Ibu Nunung tampil kedepan, lalu 241 siswa kelas XII yang diwakili 4 orang yaitu Angel, Yusuf, Taryudi dan Ade Suryani juga tampil kedepan. Pelepasan dilangsungkan dalam upacara adat sunda dimana gamelan, lengser, penari dan para pengiringnya ditangani langsung oleh guru kesenian dan siswa-siswa kelas X sehingga suasana terasa lebih mengharukan.
            Pada acara pelepasan, sekolah memberikan penghargaan kepada lulusan berprestasi 3 orang dari setiap kompetensi. Tiga lulusan terbaik dari kompetensi Tehnik Kendaraan Ringan (TKR) adalah Trio Irawan, Selvia Andiny, dan Anjelia Meidana. Dari kompetensi Teknik Sepeda Motor (TSM) adalah Rio Sujana, Abdul Riyadi dan Taryudi, sedangkan dari kompetensi Multi Media (MM) diraih Adji Alfiadi, Dany Febriansyah, dan Andre Abimanyu.
            Penghargaan juga diberikan kepada siswa terajin yang selalu datang lebih awal diraih oleh Tajudin Nofriyanto. Dua orang karyawan yang mendapat penghargaan adalah  Ria Mustika dan Nanang Dede Priyatna. Sedangkan guru-guru berprestasi diraih oleh Eli Siti Halmiah S.Pd, Rodhatul Jannah S.Pd, dan Bagus Irvanudin S.Pd.I. (Dedi S/Syafrudin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar