Cari Blog Ini

Minggu, 21 Juni 2015

Guru-guru Al-Irsyad Haurgeulis Diharapkan hafal Al-Qur’an



Nampak dalam gambar Wakil Ketua Cabang Al-Irsyad Al-Islamiyah Haurgeulis Drs.  H. Lutfi Al-Harras MA bersama para Kepala Sekolah serta guru dan siswa  berprestasi


(Indramayu, Dialog)- Wakil Ketua Al-Irsyad Al-Islamiyah (Al-Irsyad) Cabang Haurgeulis Kabupaten Indramayu Drs. H. Lutfi Al-Harras, MA mengharapkan agar guru-guru pada perguruan Al-Irsyad mampu hafal Al-Qur’an 30 Juz minimal juz ‘Amma. Oleh karena itu ia menghendaki guru selalu membawa Al-Qur’an sehingga diwaktu senggang dapat membaca dan menghafalkannya. Harapan itu disampaikan H. Lutfi ketika memberikan sambutan pada pelepasan siswa kelas IX MTs dan kelas XII MA dan SMK sabtu 13 Juni 2015. “Diwaktu mendatang kita programkan setiap tahun dapat memberangkatkan seorang guru yang hafal Al-Qur’am untuk ibadah umroh”, katanya.
            Kepada siswa kelas XII yang telah lulus dari MA dan SMK  H. Lutfi mengharapkan bisa meneruskan pendidikannya ke perguruan tinggi atau bekerja di tempat yang layak, seraya tetap menjaga nama baik almamater, menjadi orang-orang yang benar dan bermanfaat bagi orang lain sehingga dapat dipercaya di tengah masyarakat. Sedangkan kepada lulusan MTs diharapkan meneruskan pendidikannya ke MA atau SMK Al-Irsyad.
            Pada pelepasan itu, Drs. H. Lutfi Al-Harras MA didampingi Kepala SMK Nurrohman SE, Kepala MA Sudaryono S.Sos dan Kepala MTs Moh. Sarna SAg, MPdI memberikan penghargaan kepada guru-guru berprestasi yaitu Sarwo Edi SE guru SMK, Encep Kaskun SE  guru MA, Tarwina SPdI guru MTs, dan Nur Afiah SPdI guru MI. Menurut Ketua Lajnah Pendidikan & Pengajaran (LPP) Munif Sungkar SPd penghargaan guru berprestasi didasarkan kepada penilaian bahwa guru tersebut selama tahun pelajaran 2014/2015 menunjukkan disiplin, dedikasi, loyalitas serta selalu berupaya untuk memajukan pendidikan.
            Penghargaan juga diberikan kepada siswa berprestasi kelas X dan XI, juara umum, serta nilai ujian nasional terbaik. Di Madrasah Aliyah siswa berprestasi diraih Lala Tunur Fauziah kelas X  A, Siti Hikmah X B, Sokhifatul Aeni XI A, Wiwi Fatimah XI B, dan Iin Tri Wahyuni XII dengan Juara Umum Sokhifatul Aeni, serta nilai UN terbaik Iin Tri Wahyuni. Sedangkan di SMK penghargaan siswa berprestasi diberikan kepada 16 siswa yaitu Mitsla Ayu Azizah, Rahman Hidayat, Indi Amelia, NM Larasati, SD Setiawati, Suminih, Nurhasanah, Novia Hendrawati, Sri Ayu, Lia Rospita, Dedi Wahyudi, Sukeni, Desi Fitriyanti, Devi Triana, Cicih Puspitasari, dan Ajeng Kusniawati. Juara umum diraih Rahman Hidayat kelas X Multimedia 2, serta nilai UN terbaik diraih Devi Triana kelas XII Akuntansi 2.
            Menurut Ketua Panitia Iwan Rabiwan SPd, pada tahun pelajaran 2014/2015 siswa berjumlah 813 orang terdiri dari MTs 195, MA 117 dan SMK 501 orang. Sedangkan lulusan yang dilepas berjumlah 265 orang terdiri dari MTs 72, MA 32, dan SMK 161 orang. Pelepasan secara bersama MTs, MA, dan SMK merupakan upaya untuk membina rasa kekeluargaan dan kebersamaan sebagaimana tema “Indahnya kebersamaan dan kemajuan Al-Irsyad Al-Islamiyah Haurgeulis”. (Syafrudin)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar