Cari Blog Ini

Kamis, 11 Juni 2015

SMPN 1 Gantar Gelar Saga Cup ke V




Nampak dalam gambar Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Gantar, Malik Ibrahim S.Pd didampingi  Kepala SMPN 1 Gantar H. Moh. Sahal S.Pd memukul gong membuka Saga Cup V.

(Indramayu, Dialog)- Dengan mengucapkan bismillah dan memukul gong bertempat di halaman  dalam sekolah Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Gantar  Kabupaten Indramayu Malik Ibrahim S.Pd didampingi Kepala SMPN 1 Gantar H. Moh. Sahal S.Pd. Senin (25/5) membuka secara resmi penyelenggaraan “Saga Cup ke V” . Hadir pada acara tersebut guru-guru, para siswa, dan peserta pertandingan.
            Dalam sambutannya, Malik merasa bangga melihat peserta yang penuh semangat seraya mengharapkan agar pada setiap pertandingan selalu dijaga sportivitas serta menghindari terjadinya keributan. “Wajar bila di setiap pertandingan ada yang tersenggol dan ada yang menang atau kalah, namun kita semua harus menjaga sportivitas dan kejujuran sehingga selalu terbina kerukunan dan kekompakan”, katanya.
            Menurut Ketua Panitia Mido Susilo S.Pd, Saga Cup ke V yang diadakan dalam rangka memperingati HUT SMPN 1 Gantar ke 25, diikuti oleh 13 sekolah dasar dari 3 kecamatan yaitu Gantar, Haurgeulis, dan Kroya, diadakan selama dua hari dengan mempertandingkan dua cabang olahraga yaitu futsal untuk siswa laki-laki dan volley ball untuk siswa perempuan.
Kepala SMPN 1 Gantar H. Mohammad Sahal SPd dalam penjelasannya kepada pers mengemukakan, kegiatan turnamen olah raga ini selain untuk menjalin tali silaturahmi juga sebagai upaya memperkenalkan sekolah kepada para lulusan SD sehingga mereka memahami keadaan sekolah baik bangunannya maupun fasilitas yang ada. Selain itu, Saga Cup juga merupakan upaya sekolah mencari bibit-bibit olahraga. “Setelah mereka sekolah disini maka bakat yang ada pada diri siswa itu akan terus dibina dan dikembangkan sehingga mampu meraih prestasi dimasa yang akan datang”, jelasnya.
Selama ini SMPN 1 Gantar telah menunjukkan kemampuannya meraih prestasi dalam berbagai aktivitas baik olahraga, kesenian, maupun keterampilan lainnya. Itu dibuktikan dengan banyaknya trophy, piala, piagam dan penghargaan yang diraih sehingga untuk menyimpannya diperlukan suatu ruangan khusus yang ditempatkan di bagian depan sekolah.
Prestasi paling akhir diraih adalah beberapa kejuaraan dalam lomba LKBB (Lomba Keterampilan Baris Berbaris)  antar SMP/MTs se Pulau Jawa yang diselenggarakan di SMK PGRI Jatibarang bulan Mei 2015. Pada arena itu, SMPN 1 Gantar berhasil menjadi Juara Umum dan Juara Utama I karena tercatat sebagai Regu Potensial, Komandan Terbaik I, Pasukan Terbaik III, Mojang Paskibra, dan PBB Dasar Terbaik I.
Karena banyak katagori kejuaraan yang diraih maka SMPN 1 Gantar selain mendapat piala tetap dan penghargaan, juga mendapatkan piala bergilir dari beberapa instansi yaitu dari Menpora RI, Presiden Polisi Cilik, Gubernur Jabar, Kapolda Jabar, PT Bank Muamalat Capem Indramayu, dan dari Purna Brajabaramay DAZ 159. (Syafrudin).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar