Cari Blog Ini

Kamis, 11 Juni 2015

Penglepasan Dan Gebyar Amnestar Di SMKN 1 Gantar






Paling depan Sekmat Sujadi SH, MSi, Kepala SMKN 1 Gantar  Drs. Kartamin MM, dan Ketua Komite Sekolah  Edi Rosidi SPd (Atas),   Penghargaan bagi empat lulusan berprestasi Ridwan, Irsad Mubarok, Rizal  Ramdani, dan Anisyah Rohaeni (bawah).



(Indramayu, Dialog)- Bertempat di SMKN 1 Gantar Kabupaten Indramayu Rabu (13/5) beberapa waktu lalu. dilangsungkan penglepasan kelas XII dalam suatu acara bertemakan raih cita-cita dan prestasi, sambut globalisasi dengan kreasi-. Hadir pada kesempatan itu Kepala Sekolah Drs. Kartamin MM beserta guru-guru dan staf tata administrasi, Ketua Komite Sekolah Edi Rosidi SPd bersama pengurus dan para orang tua siswa, Camat diwakili Sekmat Sujadi SH, MSi, serta undangan lainnya.
            Ketika melepas 311 siswa kelas XII, Kepsek Drs. Kartamin MM menegaskan kebersamaan siswa membuat sekolah menjadi kuat dan berprestasi. Karena itu ia mengharapkan para lulusan dimanapun berada mampu menjaga nama baik sekolah, serta tetapkanlah hati dan pikiran dalam kejujuran dan kebenaran agar menjadi orang sukses dan berhasil di masa depan. “Menurut penelitian, terdapat beberapa faktor seseorang dapat meraih sukses, namun faktor kejujuran menempati peringkat pertama, baru sesudah itu faktor-faktor yang lain seperti pandai dan mudah bergaul”, ungkapnya.
                Kepada para orang tua siswa, Drs. Kartamin MM mengemukakan bersamaan dengan penglepasan, sekolah menyerahkan kembali putera-puterinya, selesai sudah tugas sekolah membimbing dan mendidik putera-puteri bapak/ibu selama berada di sekolah ini. “Kami berusaha memberikan yang terbaik, namun mohon maaf jika selama ini ada yang kurang berkenan di hati orang tua dan juga para siswa”, katanya. Penglepasan dan penyerahan kembali para lulusan kepada orang tua dilaksanakan dalam suatu upacara adat sunda dimana pementasannya ditangani oleh guru dan siswa kelas X. Selain itu dilakukan pula penglepasan burung merpati sebagai tanda dilepasnya para lulusan untuk meneruskan pendidikan atau meraih pekerjaan.
Kepala Sekolah juga berkenan menyerahkan penghargaan kepada empat orang lulusan yang paling berprestasi dari setiap program keahlian yaitu Ridwan (Tehnik Gambar Bangunan), Irsad Mubarok (Tehnik Kendaraan Ringan), Rizal Ramdani (Rekayasa Perangkat Lunak), dan Anisyah Rohaeni (Akuntansi). Selain itu, Drs. Kartamin MM juga menyerahkan piala dan hadiah bagi pemenang Gebyar Anestar yang diadakan selama tiga hari dari 8 hingga 10 Mei 2015.                                                                                                          
                Menurut Wakasek Kesiswaan Rizqoni Falakhi SPd, MMPd, Gebyar Anestar merupakan agenda dua tahunan bidang kesiswaan SMKN 1 Gantar yang diikuti peserta dari SMP/MTs sederajat se Kabupaten Indramayu, sebagai ajang silaturahmi antar warga sekolah serta wadah untuk menyalurkan kemampuan yang dimiliki siswa dalam bidang olahraga dan seni.
Pada tahun 2015 ini diikuti 17 sekolah dengan 3 jenis lomba yaitu Turnamen Futsal, Tembang Dermayon, dan Dance Modern Etnik. Pemenang turnamen futsal pada 2015 ini, juara I SMPN 2 Anjatan, Juara II SMPN 3 Gantar, dan juara III SMPN 1 Kroya. Untuk Lomba Tembang Dermayon, juara I Sinta dari SMP PUI Haurgeulis, Juara II Ujaenah dari SMPN 1 Kroya, dan Juara III Dika Andi dari SMPN 3 Gabuswetan. Sedangkan untuk Dance Modern Etnik, Juara I SMPN 1 Haurgeulis, Juara II SMPN Satu Atap 1 Haurgeulis, dan Juara III SMPN Satu Atap 1 Gantar.

Penglepasan kelas XII dimeriahkan pula dengan berbagai penampilan kreasi seni seperti group band, menyanyi, dan tari menari para siswa baik kelas XII, XI maupun kelas X baik seni nasional maupun seni daerah. Ada yang tampil perseorangan dan ada pula tampil secara group. (Syafrudin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar