Cari Blog Ini

Kamis, 11 Juni 2015

Siswa SMPN 2 Anjatan Banyak Meraih Prestasi



Nampak dalam gambar Kepala SMPN 2 Anjatan Yuyun Yuningsih SPd MMPd didampingi  Komite Karmidi melepas 331 siswa kelas IX

(Indramayu, Dialog)- Selama ini banyak prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswi SMPN 2 Anjatan Kabupaten Indramayu baik dalam aktivitas olahraga dan seni, maupun keterampilan lainnya sehingga telah banyak pula trophy dan piala yang dikumpulkan dan disimpan di lemari kaca yang ditempatkan di ruangan depan sekolah. Prestasi yang diraih pada tahun pelajaran 2014/2015 adalah menjadi juara pertama  pada turnamen futsal antar SMP/MTs se Indramayu di arena Gebyar Anestar SMKN 1 Gantar, juara pertama gerakan pramuka penggalang tingkat SMP/MTs se Jawa Barat & DKI pada lomba Jalakmas SMAN 1 Anjatan, juara pada kegiatan Palang Merah Remaja (PMR), serta juara pada Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB).
            Kepala SMPN 2 Anjatan Yuyun Yuningsih SPd, MMPd ketika melepas siswa kelas IX sabtu (30/5) mengucapkan terima kasih kepada guru-guru, orang tua murid, dan para siswa yang telah menunjukkan prestasi membawa nama baik sekolah dalam berbagai kegiatan. “Raihan prestasi dan juga penyelenggaraan acara pelepasan merupakan kontribusi orang tua yang telah memperlihatkan kerjasama secara baik dengan sekolah”, ungkapnya.
            Prosesi pelepasan dilaksanakan dalam suatu upacara adat sunda, Kepala Sekolah dan Sekretaris Komite Sekolah Karmidi berdiri berdampingan di depan tempat acara, lalu 331 siswa diwakili seorang siswa putera dan seorang siswa puteri datang menghadap, kedatangannya dikawal tim LKBB dan pengawal yang berpakaian adat, serta para penari yang menari dengan gemulai. Setelah penari menampilkan tari merak maka Kepsek Yuyun Yuningsih SPd, MMPd mengalungkan medali kepada kedua siswa itu serta kemudian menyerahkan mereka ke Sekretaris Komite Sekolah.
            Dalam pelepasannya Yuyun Yuningsih mengemukakan tugas sekolah mendidik selama 3 tahun sudah selesai dan anak-anak dikembalikan ke orang tua, seraya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan orang tua serta mohon maaf bila ada kesalahan dan kekurangan selama ini. “Harapan kami, setelah lulus SMP anak-anak meneruskan pendidikannya ke sekolah lanjutan tingkat atas. Jaga nama baik sekolah dan rajinlah belajar supaya berprestasi”, katanya.
            Sekretaris Komite Sekolah Karmidi menerima siswa kelas IX itu. Ia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan guru-guru yang telah mendidik serta membina para siswa sehingga memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan.
            Upacara adat berlangsung dengan baik dan lancar sehingga memukau dan memuaskan segenap hadirin termasuk para orang tua siswa. Acara pun berlalu sesuai dengan binaan dan arahan Kepala Sekolah, Wakasek, Ketua Panitia Waryati SAg, dan guru-guru lainnya. Menurut Pembina Kesenian Eko Setiawan SPd, walaupun latihan hanya dilakukan 2 minggu namun anak-anak mampu menghayati dan melaksanakan upacara adat dengan penuh semangat. Acara pelepasan kelas IX dimeriahkan pula dengan pentas seni para siswa. Mereka secara bergilir datang ke panggung menampilkan kebolehannya berkreasi. (Syafrudin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar