Cari Blog Ini

Senin, 20 Juni 2016

Tumpukan Sampah di Perbatasan Desa Sumbermulya – Sidadadi Mengganggu Warga



Nampak dalam gambar tumpukan sampah dipinggir jalan perbatasan Desa Sumbermulya dan Desa Sidadadi Kecamatan Haurgeulis Kabupaten Indramayu.(Foto-Dialog/Dadang).


(Indramayu, Dialog)-Warga yang melintas dijalan antara Desa Sumbermulya dan Desa Sidadadi Kecamatan Haurgeulis kabaupaten Indramayu, merasa terganggu adanya tumpukan sampah yang menumpuk   di sisi jalan. Tumpukan sampah yang terletak di Desa Sumbermulya tepatnya di dekat jembatan perbatasan Desa Sidadadi selain tidak sedap dipandang juga menyebarkan bau tidak sedap.
Suheri (40) warga Desa Sidadadi kepada Dialog mengatakan, dengan adanya tumpukan sampah di dekat jembatan perbatasan Desa Sidadadi dengan Desa Sumbermulya membuat warga terganggu kalau meilntas. Selain membuat bau busuk juga tidak sedap dipandang. begitu juga  kalau sampai hujan lebat dan disekitar tumpukan sampah tersebut bisa menimbulkan banjir. Karena disekitar tumpukan sampah tersebut berdekatan dengan sungai pembuangan Cipancuh, tuturnya.
Dikatakan Suheri, yang tidak habis pikir segitu sudah numpuknya sampah tersebut, pihak Aparat Desa Sumbermulya terkesan masa bodoh. Begitu juga masyarakat yang membuang sampah ke area tersebut nampaknya tidak peduli akan adanya dampak lingkungan, “ area tumpukan sampah tersebut itu bukan TPS (Tempat Pembuangan Sementara), melainkan jalan satu penghubung antara Desa Sumbermulya dan Desa Sidadadi. Sebelum numpuknya sampah seperti sekarang ini, saya lihat ada tumpukan kecil sampah limbah perumahan  yang dibuang warga yang tidak bertanggungjawab. Mungkin karena ada tumpukan sampah, akhirnya diikuti warga lainnya yang tidak mau membuang sampahnya dihalamnnya sendiri, ujarnya.

Suheri menambahkan, kalau tumpukan sampah tersebut tidak ditangani segera, selain akan menimbulkan penyakit juga bisa menimbulkan banjir, “ saya meminta kepada Aparat Desa Sumbermulya maupun UPT Kebersihan dan Pertamanan Kecamatan Haurgeulis, agar segera mengangkut tumpukan sampah tersebut. Kalau memang tempat itu mau dijadikan TPS sampah, seharus dibuatkan tempat TPS nya, “ tandasnya.(dadang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar