Cari Blog Ini

Senin, 20 Juni 2016

Diduga Dibuang Ibunya, Bayi Baru Lahir Ngambang di Saluran Tersier

(Indramayu, Dialog)- Senin (13/6) sekitar pukul 06.00 Wib, Seorang petani Toidin menemukan sesosok bayi berjenis perempuan yang tewas mengambang di saluran tersier, Blok Pegagan, Desa Ujung Gebang, Kecamatan Sukra. Bayi tersebut diduga kuat dibuang ibunya. Karena saat ditemukan, masih terdapat tali pusar yang menempel di perut sang bayi.
Berdasarkan informasi yang diperoleh Dialog, Jasadnya pertama kali ditemukan seorang petani setempat bernama Toidin, sekitar pukul 06.00 pagi. Saat itu Toidin hendak membuka pintu air. Tubuh bayi terbawa arus dan muncul kepermukaan. Awalnya Toidin tidak menduga bahwa benda yang mengambang dan terbawa arus itu adalah tubuh manusia. Pasalnya sepintas jasad bayi itu mirip boneka, karena posisi tubuhnya tengkurap.
Namun, setelah diamati Toidin curiga. Terlebih tubuh bayi yang awalnya dianggap boneka itu menebar bau busuk. Setelah memastikan bahwa itu tubuh manusia, saat itu juga Toidin memberitahukannya ke warga. Penemuan bayi itu sontak menggegerkan masyarakat. Petugas Reskrim Polsek Patrol bersama petugas Sub Sektor Sukra pun langsung menuju lokasi setelah mendapat laporan.
Kapolres Indramayu AKBP Eko Sulistyo Basuki SIK SH MH, melalui Kapolsek Patrol AKP Ginting Sumantri didampingi Kasub Sektor Sukra Iptu H Agus Supriyatno, mengatakan, bayi malang tersebut diduga kuat dibuang oleh orang tuanya. Untuk mengungkap pelakunya, pihaknya akan melakukan penyelidikan.“Pelaku yang diduga orang tuanya membuang bayi tersebut sesaat setelah melahirkan. Melihat kondisinya, dibuang dua atau tiga hari lalu. Saat dilahirkan bayi tersebut dalam keadaan normal dan bobotnya sekitar 3 kilogram,” jelas Ginting yang juga didampingi Kanit Reskrim Ipda H. Rasita.

Setelah berhasil dievakuasi, mayat bayi perempuan itu dibawa ke RS Bhayangkara Losarang untuk dilakukan otopsi. “Sejumlah saksi kini sedang dimintai keterangan. Mudah-mudahan dalam waktu cepat, pelakunya bisa segera kami tangkap,” kata Ginting. (dede).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar