Cari Blog Ini

Senin, 20 Juni 2016

Dua Rumah Ludes Terbakar Saat Ditingggal Sholat Taraweh




(Indramayu, Dialog)-Jumat (10/6) sekitar pukul 19,30 WIB. sijago merah melalap Dua Rumah di Desa Cikedung Lor Blok Bojong Cingcing, Kecamatan Cikedung Kabupaten Indramayu.  Dalam kebaran itu tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun akibat kejadian itu, diperkirakan warga mengalami kerugian puluhan juta rupiah.
Peristiwa Kebakaran di Desa Cikedung Ini, terjadi, saat kondisi rumah sedang sepi dan pemilik rumah sedang melaksanakan ibadah shalat tarawih di masjid setempat, warga yang mengetahui peristiwa kebakaran tersebut berhamburan dan berusaha mendatangi lokasi kejadian.
Dari keterangan yang berhasil diperoleh Dialog, peristiwa kebakaran ini, awalnya diketahui oleh warga setempat yang bernama eko yang tak lain merupakan tetangga korban, saat itu, eko yang sehabis berbuka puasa dengan keluarganya, keluar untuk membeli keperluan dengan melewati rumah korban, namun ketika keluar dari rumah tiba tiba saja di kagetkan dengan melihat adanya kabut asap.
Mengetahui itu, kemudian eko langsung berteriak meminta pertolongan kepada warga setempat untuk memadamkan api termasuk melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian setempat, warga yang mendengar teriakan kemudian berbondong bondong mendatangi lokasi kejadian dan berusaha memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.
Namun karena besarnya api dan dengan peralatan yang seadanya warga kewalahan untuk menjinakan kobaran api, setelah beberapa jam dan dengan dua unit mobil kebakaran yang tiba dilokasi api baru bisa dipadamkan."peristiwa kebakaran ini, sangat singkat sekali, saat itu saya hendak membeli sesuatu kebutuhan dengan melintasi rumah korban, namun bersamaan dengan itu, melihat ada asap yang disertai api,” ujar eko.
Dikatakan Eko, pihaknya tidak tahu penyebab pastinya kebakaran tersebut, dirinya pun kaget ketika keluar dari rumah kemudian melihat ada api disebuah rumah milik carniti tersebut.“kobakaran api itu sangat besar, sehingga seketika melalap seisi rumah korban,” ungkapnya.

Sementara itu, Cariti (50) pemilik rumah yang tampak shok saat dimintai keterangannya mengatakan, dirinya tidak menyangka bahwa rumahnya akan ludes terbakar, namun pihaknya tetap bersyukur bahwa anaknya yang pada saat kejadian ada di dalam rumah berhasil di selamatkan.“ketika itu, saya sedang shalat tarawih di masjid, sedangkan  di dalam rumah hanya ada anak saya,” ungkapnya.(sukim).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar