Cari Blog Ini

Minggu, 12 Juni 2016

Akibat Hindari Lubang Jalan, Minibus Alami Kecelakaan




Nampak dalam gambar Minibus Toyota Rush yang dikemudikan Eka Setiawan rusak berat akibat menghindari lubang menabrak median jalan

(Indramayu, Dialog)- Sabtu (4/6) malam. Sebuah minibus Toyota Rush yang dikemudikan Eka Setiawan (40) warga Desa Kopyah, Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu, menabrak median jalan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kendaraan berplat nomor polisi E 111 ST itu mengalami rusak berat dan pengemudinya luka ringan.
Berdasarkan informasi yang diperoleh Dialog, kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Blok Barjo, Desa Sukahaji Kecamatan Patrol, itu terjadi saat minibus tersebut melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Sesampainya di lokasi kejadian, sang sopir dikagetkan adanya lubang jalan. Ia pun berusaha menghindari lubang jalan tersebut.Namun, karena kendaraan yang dibawanya itu melaju kencang, sopir akhirnya hilang kendali. Saat itu juga kendaraan tersebut menabrak median jalan kemudian terbalik di tengah jalan.“Saya kaget mendengar ada suara benturan di jalan. Pas dilihat ada mobil terbalik di tengah jalan.  Beruntung saat itu tidak ada kendaraan yang lewat. Warga yang datang kelokasi kejadian lagsung memberikan pertolongan kepada sopirnya. Kondisinya tidak apa apa hanya mengalami luka ringan,” kata  warga setempat.
Eka Setiawan mengaku tidak tahu jika jalan di wilayah itu kondisinya rusak dan banyak lubang. Melihat ada lubang, dirinya berusaha menghindarinya.

Sementara Kapolsek Patrol, Kompol Ginting Sumantri SH, melalui Kanit lantas Iptu I Gusti IK Indrayana, mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi karena menghindari lubang jalan. Pihaknya mengimbau kepada pengguna jalan untuk hati-hati dan waspada ketika melintas di wilayah itu. “Kebanyak lubang jalan di sebelah selatan atau arah menuju Jakarta. Kalau yang di sebelah utara arah menuju Cirebon, kini sedang diperbaiki,”  ujar Gusti IK Indrayana.(armo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar