Cari Blog Ini

Kamis, 20 Juni 2013

Al-Irsyad Al-Islamiyah Cabang Haurgeulis Berkembang Pesat

(Indramayu, Dialog)-Wakil Ketua Pengurus Wilayah Al-Irsyad Al-Islamiyah  Jawa Barat (PW Al-Irsyad Jabar) Kholid A. Harras M.Pd menilai walaupun Al-Irsyad cabang Haurgeulis (Hgl) berada di territorial kecamatan namun aktivitasnya berkembang pesat. Hal itu disampaikan Kholid ketika membuka musyawarah cabang ke IV Al-Irsyad Hgl, Sabtu (15/6) bertempat di kompleks pendidikan ormas tersebut.
            Kholid A.Harras berseru kepada segenap warga Al-Irsyad Hgl untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan. Ia siap memback-up dan membantu dalam pengembangan SDM karena PW Jabar saat ini mempunyai tim guna menangani SDM pendidikan itu, “Kita tingkatkan yang telah dimiliki sambil merancang apa-apa yang belum ada. Karena PC Al-Irsyad Hgl berhasil menyelenggarakan pendidikan dari tingkat diniyah hingga SLTA maka sekarang sudah waktunya mewacanakan berdirinya sebuah perguruan tinggi”, katanya.
Ketua PC Haurgeulis Fuad Ali Badjeri SH melalui Wakil Ketua Ahmadi S.Ag dalam laporannya menjelaskan Al-Irsyad Al-Islamiyah Haurgeulis yang berdiri tahun 1988 aktivitasnya mencakup empat lajnah. Lajnah Wanita mengadakan pengajian dan keterampilan wanita, Lajnah Dakwah membina mesjid dan anggota melalui pengajian dan peringatan hari-hari besar Islam, Lajnah Pendidikan dan Pengajaran (LPP)menyelenggarakan pendidikan  MI, MDA, MTS, MA, dan SMK dengan siswa semuanya sebanyak 1.500 orang, serta Lajnah Sosek yang telah berhasil mendirikan Rumah Sakit Syahid Al-Irsyad di Haurgeulis.
Pembukaan musda dihadiri Muspika, pimpinan ormas Islam, tokoh masyarakat, tokoh agama, para siswa, undangan dan peserta muscab. Bupati Hj. Anna Sophanah melalui Camat Haurgeulis Drs. Dadang Rusyanto MSi dalam sambutannya menilai kiprah Al-Irsyad selama ini telah ikutserta meningkatkan pencapaian indek IPM di Indramayu terutama dalam kesehatan dan pendidikan. Ia mengharapkan jalinan silaturahmi terus meningkat memperkuat ukhuwah Islamiyah selaras Indramayu Remaja (Religius, Maju, Mandiri, dan Sejahtera).
Usai pembukaan dilanjutkan dengan muscab ke IV diikuti 100 peserta terdiri dari perwakilan anggota yang telah mempunyai nomor induk anggota (NIA) guna mengevaluasi laporan pertanggungjawaban pengurus, serta kemudian memilih pimpinan periode 5 tahun mendatang. Pada muscab yang berlangsung sehari penuh itu, Ketua Al-Irsyad Al-Islamiyah Cabang Haurgeulis periode 2007-2013 Fuad Ali Badjeri SH terpilih kembali menjadi Ketua periode 2013-2018. Sebagai Ketua terpilih ia berfungsi sebagai formateur tunggal yang segera merumuskan susunan kepengurusan 2013-2018. (Dedi, S/Syafrudin)


1 komentar: