Cari Blog Ini

Kamis, 13 Juni 2013

Sanggar Tari Melati Ayu Banyak Diminati

(Indramayu,Dialog)-Sanggar Tari Melati Ayu Indramayu yang digawangi Si kebar Rokhman Rokhim masing-masing berusia 47 tahun, semakin diminati. Sejak didirikan sudah ribuan yang telah mengikuti latihan tari di sanggar Melati Ayu yang bermarkas di Panti Budaya Dewan Kesenian (DKI) Indramayu. Tahun 2013 ini saja kurang lebih 250 orang dari usia TK sampai Perrguruan Tinggi bahkan ada juga para Guru yang dilatih tari di Sanggar Melati Ayu. Sanggar Tari melati Ayu melatih Tarian Daerah Nusantara, dimana untuk tingkat dasar wajib mengusai enam tarian daerah, dan selanjutnya meningkat pada tingkat terampil. Setelah menguasai tingkat terampil selanjutnya tingkat mahir, dimana mereka yang sudah menguasai tingkat mahir bisa melatih bahkan mendirikan saggar sendiri, jelas Rokhman Rohim saat ditemui Dialog di tempat latihan kemarin.
Dikatakan Rokhman Rokhim, waktu memperingati Hari Tari Sedunia bulan April 2013 lalu yang digela di Solo Jawa Tengah, Sanggar Tari Melati Ayu mengirimkan tujuh penari untuk mengikuti acara tersebut. Pada bulan Mei nya  kami juga mengirimkan para penari di Jogyakarta. Insya Allah pada akhir bulan Juni ini kami juga akan mengirimkan penari sebanyak delapan orang terdiri dari usia SD dan SMP, yang akan pentas di UPI (Universitas Pendidikan) Bandung, tuturnya.
Rohkam Rokhim menambahkan, diakhir tahun Ajaran 2012/2013, Sanggar Tari kami kebajiran Job melatih tari, untuk mengisi acara perpisahan baik lulusan SD, SMP maupun SMA, yang tentunnya tari yang dipentaskan adalah tarian daerah nusantara, “ sekarang ini setiap hari kami terus melatih anak-anak  yang akan dipentaskan disekolahannya masing-masing untuk acara perpisahan nanti. Dan tidak sedikit mereka yang sekarang sedang dilatih tari untuk acara perisahan sekolah, berminat untuk menjadi murid tari di sanggar tari kami, “ pungkasnya.(Dadang).

        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar