Cari Blog Ini

Kamis, 13 Juni 2013

UN SDN Margadadi III Lulus 100 %




(Indramayu, Dialog)- Nilai Ujian Nasional (UN) Sekolah Dasar (SD) / MI di Jawa Barat tahun ini mengalami kenaikan 0,55. Meskipun kenaikan tidak signifikan nilai UN murni SD/MI tahun ini 22,74 dibandingkan tahun sebelumnya sebesar 22,19. Dimana nilai rata-rata UN SD di Jabar tahun sekarang 7,58.
Kalau dilihat dari rata-rata tersebut SDN Margadadi III yang terletak di Kelurahan Margadadi, Kecamatan/Kabupaten Indramayu, nilai rata-rata siswa SDN Margadadi tertinggi dengan perolehan nilai 27,3 dengan nilai rata-rata  9,1. Perolehan nilai tertinggi diraih oleh Cantika Vadia Aqli dengan nilai 27,3 nilai rata-rata  9,1. Nilai rata-rata tertinggi kedua diraih oleh Dhea Mustafa dengan nilai 27,2 nilai rata-rata 9,1. Ketiga diraih oleh Ayu Yuniar dengan nilai 26,7 nilai rata-rata 8,9. Keempat diraih oleh Salsabila Sheriska Dihastono dengan nilai 26,7 nilai rata-rata 8,9. Kelima diraih oleh Firman Cahayadipura dengan nilai 26,4 n nilai rata-rata  8,8, ucap Sartono, S.Pd Kepala SDN Margadadi III  didampingi oleh Sarkani, S.Pd Guru Bahasa Indonesia, Selasa (11/6).
Dikatakan, Sartono, Sebanyak 75 siswa semuanya lulus 100 persen dan semuanya melanjutkan ke tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sebanyak 12 anak melanjutkan ke SMPN Unggulan Sindang, 46 anak melanjutkan ke SMPN 2 Sindang, sebanyak 10 anak melanjutkan ke Pesantren, sebanyak 2 anak melanjutkan ke SMPN 1 Sindang, 1 anak melanjutkan ke SMPN 3 Sindang, sementara untuk 4 anak belum memastikan untuk melanjutkan ke SMP mana, katanya.
Dikatakan Sartono, bagi siswa yang berprestasi akan diberikan reaword dari pihak sekolah. Setelah lulus kami para Guru berharap mereka tetap mempertahankan amamater SDN Margadadi III, dan tetap berprestasi serta belajar yang sungguh-sungguh disekolahan yang akan dimasuki baik di SMP/MI maupun di Pesantren . Dan bagi siswa kelas lima yang akan menjadi kelas enam diharapkan mereka lebih berprestasi lagi, tuturnya.

Sementara itu, Dadang Hermawan, SE. selaku Orang Tua Cantika Vadia Aqli saat dimintai komentarnya mengatakan, keberhasilan Cantika Lulus mengikuti Ujian Nasional (UN) Tahun Ajaran 2012/2013 dan memperoleh nilai tertinggi di SDN Margadadi III tentunya sebagai orang tua selalin terharu juga bangga atas prestasi yang diraih Cantika. Keberhasilan Cantika selain keuletan dalam belajar dan mengikuti pelajaran yang diajarkan Gurunya, juga karena para Guru SDN Margadadi III tidak mengenal lelah dan sabar dalam mendidik para Siswanya, “ saya selaku orang tua Cantika, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Sekolah, Para Guru dan seluruh jajaran staf SN Margadadi III yang telah mendidik dan memberikan pelajaran, sehingga Siswa kelas enam semuanya lulus dan khususnya bagi anak Saya cantika memperoleh prestasi dengan nilai tertinggi di SDN Margadadi III. Semoga apa yang telah dilakukan oleh para Guru dalam mendidik para Siswanya, Allah SWT. Snenatiasa memberikan limpahan pahala yang sebanyak-banyaknya amien. Dan bagi para Siswa kelas enam yang akan meninggalkan SDN Margadai III untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi, untuk selalu mengingat dan mengenang apa yang diajaran dan nasehat dari para Gurunya, serta terus berprestasi ditempat sekolahan yang baru,“ Tutur Dadang Heramwan, SE. yang juga Ketua DPD AMPI Kabupaten Indramayu.(Saelatun)        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar