Cari Blog Ini

Kamis, 20 Juni 2013

SDN Margadadi III Gelar Apresiasi Seni Dan Pengelepasan Siswa Kelas VI



(Indramayu, Dialog)- sebanyak 75 anak kelas VI SDN Margadadi III, yang berada di  Kelurahan Margadadi, Kecamatan / Kabupaten Indramayu, yang telah mengukuti Ujian Nasional (UN) tahun ajaran 2012 – 2013 dinyatakan lulus 100 %.  Atas keberhasilan tersebut SDN Margadadi III, menggelar acara syukuran kelulusan dan sekaligus acara pelepasan siswa/siswi kelas VI. Adapun acaranya digelar   dihalaman SDN Margadadi III, Sabtu (15/6),  dengan pergelaran Apresiasi Seni dan Pelepasan siswa Kelas VI sekaligus peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW dengan penceramah KH. Bambang Sumantri dari Babakan Ciwaringin Cirebon.
Selain Pelepasan siswa Kelas VI, acara ini juga sekaligus pemberian reward (penghargaan) berupa Piala terhadap siswa yang berprestasi yang diberikan kepada Cantika Vadia Aqli, Dhea Mustafa, Ayu Yuniar, Salsabila Sheriska Dihastono, dan kepada  Firman Cahayadipura, selain dihadiri siswa dan siswi SDN Margadadi III  beserta orang tua Siswa/siswi kelas I - VI, dihadiri pula  Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Indramayu, Drs. H. Jahirin, Dadang Supriyatna, S.Ip. M.Si. Sekretaris Kecamatan Indramayu yang sekaligus Ketua Komite SDN Margadadi III, Mantan Kepala SDN Margadadi III, Ketua Panitia perpisahan SDN Margadadi III Dadang Hermawan, SE.
Kami bangga atas apresiasi yang telah ditunjukkan siswa dan siswi SDN Margadadi III, terlebih atas kelulusan yang telah dinyatakan lulus 100 % dengan nilai tertinggi rata-rata diraih oleh Cantika Vadia Aqli dengan nilai 27,3 nilai rata-rata  9,1. Nilai rata-rata tertinggi kedua diraih oleh Dhea Mustafa dengan nilai 27,2 nilai rata-rata 9,1. Ketiga diraih oleh Ayu Yuniar dengan nilai 26,7 nilai rata-rata 8,9. Keempat diraih oleh Salsabila Sheriska Dihastono dengan nilai 26,7 nilai rata-rata 8,9. Kelima diraih oleh Firman Cahayadipura dengan nilai 26,4 n nilai rata-rata  8,8, ucap Sartono, S.Pd,SD Kepala SDN Margadadi III saat dimintai komentar disela-sela acara.
            Pada acara yang berlangsung cukup meriah dengan penampilan kreasi seni dari para Siswa, terasa juga suasana sakral yang khusuk dan mengharukan ditata dalam suatu upacara adat.  Tampil dua orang siswa Fadel Zulyanto Gunawan dan Cantika Vadia Aqli mewakili teman-temannya, lalu mereka berdua melakukan sungkeman serta mendapat nasehat dan wejangan dari Kepala Sekolah. Kemudian Kepala Sekolah melaksanakan pelepasan siswa ditandai dengan melepaskan antribut, Topi dan Dasi SD.
Diharapkan setelah mereka memasuki SMP nanti dapat menjaga almamater SDN Margadadi III dan mereka tetap berprestasi di sekolah SMP/sederajat nanti. Bagi kelas VI tahun pelajaran 2013/2014 diharapkan juga lebih berprestasi, serta kepada para Guru juga kinerjanya lebih ditingkatkan lagi, harap Sartono, dengan nada haru.

Hal senada juga dikatakan Drs. H. Jahirin, bangga atas apresiasi yang telah ditunjukkan oleh siswa dan siswi SDN Margadadi III. Diharapkan untuk tahun berikutnya dapat lebih bagus lagi, serta lebih berprestasi, tuturnya.(Saelatun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar