Cari Blog Ini

Rabu, 28 Agustus 2013

Berniat Jemur pakaian, Tewas Tersengat Listrik

(Indramayu, Dialog) – Naas benar nasib yang dialami Karci (58) warga penduduk Dusun Lengkong RT 07 / RW 03 Desa Cilandak Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu, Rabu, (28/8) Pukul 05.00Wib. diketahui Tewas diduga tersengat aliraran listrik dari kabel Saluran Rumah (SR) yang ditopang tiang besi didepan rumahnya saat hendak menjemur pakaian. Tewasnya korban diketahui pertama kali oleh suaminya Radin (60), saat itu suaminya yang merada di dalam rumah mendengar suara istrinya menjerit minta tolong dari ,luar rumah, Radin langsung bergegas menghampiri sumber suara, tak hayal lagi saat itu Radim kaget melihat kondisi Istrinya sudah terrgeletak di bawah tiang besi penopang Listrik SR dengan kondisi sudah tidak bernyawa lagi. Spontan Radim menjerit minta tolong warga sekitar, tidak selang lama warga tetanggapun berhamburan menghampiri sumber suara dan tentunya warga kaget melihat Korban Karci tergeletak dibawah tiang sudah tidak bernyawa lagi, seperti yang diceritakan Radim suami korban kepada Dialog disela-sla pemakaman istrinya.
Sehunbungan dengan kenginginan keluarga dan kesepakatan warga, korban Karci akhirnya langsung dikebumikan di Pemakaman Umum setempat. Dan dianggap ini hanya musibah keluarga saja.
Sementara itu, Rasja (45) tetangga korban saat diminta komentarnya mengatakan, kami sangat menyesalkan atas kejadian tersebut, kalau masyarakat tidak memahami atas pemasangan kabel PLN, seharusnya jangan memasang sendiri, lebih baik memasangnya kepada yang ahlinya dalam hal ini pihak PLN, “ kami berharap dengan adanya kejadian tersebut menjadi perhatian baik bagi warga masyarakat maupun bagi pihak PNL itu sendiri, pasalnya kalau pihak PLN secara rutin  melakukan pemeriksaan berkala terhadap kabel-kabel saluran listrik baik saluran central maupun SR, dan masyarakat tidak memasang kabel listrik sendiri, kejadian seperti itu mungkin saja tidak terjadi, “ tegasnya.(Kad/Dad)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar