Cari Blog Ini

Selasa, 20 November 2012

ICMI Kawal Yance Menangi Pilgub Jabar


(Indramayu, Dialog)- Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Kabupaten Indramayu secara tegas mendukung pencalonan DR. H. Irianto MS Syafiuddin (Kang Yance) di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat. Bahkan, ICMI siap mengawal dan mengerahkan ribuan ulama untuk ikut memenangkan pasangan Irianto-Tatang (Intan) menjadi Gubernur Jabar periode 2013-2018.
“Komponen ulama, ormas-ormas Islam dan semua elemen yang peduli akan kita kerahkan untuk memenangkan Kang Yance di Pilgub Jabar,” tegas.
Ketua ICMI Orda Kabupaten Indramayu, Drs. H. Supendi,M.Si, mengatakan kepada wrtawan usai Istigosah memperingati tahun baru Islam 1434 Hijriyah, di Alun-Alun Kabupaten Indrmayu, Sabtu (17/11).
Dijelaskan Supendi, latar belakang dukungan didasari atas kajian serta musyawarah dari para pengurus ICMI yang memutuskan Kang Yance sangat layak didukung untuk memimpin Jabar. Pasalnya selama 10 tahun menjadi Bupati Indramayu, Kang Yance dinilai telah berhasil membangun daerahna termasuk menancapkan nilai-nilai keagamaan kepada masyarakat. Hal itu juga dibuktikan dua kali penghargaan peniti emas dari Kementrian Agama. “Itu prestasi yang luar biasa.
Dua kali beliau meraih penghargaan peniti emas dari Kementrian Agama. Mana-sih Bupati di Jawa Barat ini yang dapat penghargaan tersebut,” katanya.
Menjawab pertanyaan wartawan jika acara Istigosah dijadiakn sebagai ajang dukung – mendukung Cagub, Supendi secara tegas membantahnya. Menurut dia, ajang tersebut adalah bagian dari implementasi nilai-nilai ukhuwah Islamiyah di Indramayu. “Ini bagian dari pembangunan keagamaan di Indramayu. bukan ajang kampanye,” tegasnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar