Cari Blog Ini

Selasa, 20 November 2012

Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1434 Hijriyah, DPD PKS Indramayu Gelar Lomba Nasi Tumpeng


(Indramayu, Dialog)- Dalam rangkas memperingati  Tahun Baru Islam 1434 Hijriyah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Indramayu Bidang Kelembagaan Sosial (Kelemsos)  menyelenggarakan Lomba Menghias Nasi Tumpeng, kegiatan lomba digelar berlangsung meriah tersebut digelar  Minggu (18/11) lalu. Acara yang berlangsung di halaman Kantor DPD PKS Indramayu ini diikuti oleh ratusan dari Majelis Ta’lim se-Indramayu.
Disela-sela acara Ketua Bidang Kelemsos DPD PKS Kabupaten Indramayu, Ir. Irma S Handayani yang juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana  saat dimintai komentarnya mengatakan kepada Wartawan, jadikanlah momentum Tahun Baru Hijriyah ini sebagai tahun perubahan kearah yang lebih baik, “Sebagai umat Islam, mari kita jadikan Tahun Baru Hijriyah ini sebagai tahun perubahan dan perbaikan amal ibadah kita kearah  yang lebih baik,” tandasnya.
Dikatakan Irma, kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kebersamaan dan kelompok. Selain itu lomba menghias tumpeng ini sengaja diadakan sebagai sarana meningkatkan kebersamaan dan kekompakkan antar ibu-ibu Majelis Ta’lim, “ dalam kegiatan ini Panitia menyediakan hadiah mulai dari trophy, alat-alat rumah tanggga dan bingkisan menarik lainnya dari sponsor.Harapannya semuanya bisa jadi juara, tapi gak mungkin jika jadi juara satu semua. Makanya kita pilih tiga besar terbaik dari yang baik. Jangan melihat dari hadiahnya tapi yang penting kebersamaan dan kekompakkan,” tuturnya.
Irma menambahkan, Dalam lomba tersebut setiap kelompok membawa nasi tumpeng yang sudah disiapkan di rumah masing-masing dalam kondisi masih belum di hias. Selanjutnya mereka akan diberikan waktu oleh panitia untuk berkreasi menghias tumpeng sesuai dengan tema kelompok masing-masing, imbuhnya.
Sementara itu Pemimpin Juri Hj. Erly Purwaningsih yang juga pemilik toko kue Erly’s kepada Wartwan menjelaskan, dalam perlombaan ini semua peserta diberikan waktu selama 60 menit, selanjutnya setiap kelompok harus mempresentasikan kreasinya termasuk bahan-bahan yang disiapkan. Kemudian secara berurutan dewan juri menyicipi hasil kreasi yang sudah dipresentasikan. “Ada lima poin yang kita nilai, mulai dari rasa, keserasian, kerjasama, kreatifitas, dan kebersihan,” ujarnya.
Dewan juri yang berjumlah tiga orang akhirnya menetapkan Juara I Kelompok Majlis Ta’lim EI-JPMI dari Sindang, Juara II Majlis Ta’lim Baridin Sindang, sementara Juara III diraih Majlis Ta’lim Nurul Iman Karangasem .
Sementara itu Ketua DPD PKS Indramayu, Ir. Rusno Ombak Rahardjo kepada Wartawan mengatakan, Nasi Tumpeng memiliki filosofi sebagai tanda syukur atas nikmat dan karunia yang telah diperoleh, “ Nasi tumpeng itu sebagai symbol kebahagiaan dan rasa syukur atas nikmat dari Allah SWT. Dan pada hari ini pun kita patut bersyukur karena masih diberi nikmat oleh Allah, salah satunya bertemu dengan tahun baru 1434 H. kita juga bersyukur punya Gubernur yang ulama dan peduli serta dekat dengan masyarakat, yaitu Ahmad Heryawan. Mohon doanya semoga beliau yang berpasangan dengan Deddy Mizwar bisa terpilih kembali,” pintanya.(Dino/Dad).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar