Cari Blog Ini

Selasa, 20 November 2012

Pemulangan Jamaah Haji Asal Indramayu Berjalan Lancar


(Indramayu, Dialog)- Pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Indramayu Tahun 1433 H / 2012 M berjalan lancer. Dimana pemulangan Jamaah Haji Dijadwalkan sesuai dengan jadwal dari (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) PPIH Embarkasi Jakarta – Bekasi telah ditentukan, yakni pada hari Sabtu tanggal 18 Nopember 2012 Kloter 52 jamaah asal Kabupaten Indramayu sudah mulai kembali ke Tanah Air. Kloter 52 di jadwalkan pada hari Minggu tanggal 18 Nopember 2012 pukul 05.00 WIB telah di tiba di Halaman Pesantren Darussalam Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Kloter 56 di jadwalkan pada hari Minggu Tanggal 18 Nopember 2012 dipulangkan dan akan tiba di Pendopo Indramayu pada Hari Senin Tanggal 19 Nopember 2012 pukul 09.40 WIB. Untuk Kloter 64 akan tiba di Pendopo Indramayu pada hari Rabu Tanggal 21 Nopember 2012 pukul 15.40 WIB. Sedangkan untuk Kloter 73 akan tiba di Pendopo Indramayu pada hari Minggu tanggal 25 Nopember 2012 17.40 WIB.
Salah satu jamaah Haji kloter 56 yang tiba di Pendopo Indramayu, Senin (19/11) yakni,  H. Warna jamaah asal Desa Tugu, Kecamatan Lelea, Kabupaten Indramayu, saat dimintai komentarnya mengatakan, selama ia menjalankan Ibadah Haji mendapat pelayanan yang memuaskan dari panitia penyelenggara Haji, baik mulai pengurusan surat-surat, manasik, tes kesehatan, pemberangkatan sampai pemulangan kembali ke Indramayu, ucapnya.
Hal senada juga dikatakan oleh H. Kasmita jamaah haji asal Desa Gunungsari, Kecamatan Sukagimuwang, Kabupaten Indramayu, mengatakan bahwa ia dan istri sangat merasa puas atas pelayanan yang diberikan oleh Penyelenggra haji mulai berangkat hingga kembali, kami berharap pelayan baik ini kalau bisa dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan, sehingga calon-calon Jamaah Haji berikutnya merasa puas dan nyaman, tandasnya.
Sementara itu ditempat terpisah Kepala Seksi Haji dan Umroh Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu, H. Furqon, S.Ag. saat ditemui Dialog di kantornya mengatakan, kami selaku PPIH Kemenag Kabupaten Indramayu, berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang baik kepada seluruh Calon Jamaah Haji, baik mulai proses pemberkesan persyaratan, manasik, tes kesehatan, pemberangkatan sampai dengan pemulangan, “ memberikan pelayanan yang baik merupakan kewajiban dan tanggung jawab kami selaku Panitia. Diharapkan dengan membeberikan pelayanan yang baik, akan berdampak kepada semua Jamaah Haji dalam menjalankan ibadah rukun hajinya di tanah suci, memperoleh ketenangan dan kelancaran. Dan kembali ke Indramayu Diharapkan menjadi Haji yang Mabrur , “ Harapnya. (Saelatun)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar