Cari Blog Ini

Jumat, 20 Mei 2016

Satgas Anti Narkoba SMKN 1 Gantar Dikukuhkan


Kepala SMKN 1 Gantar Drs. Kartamin, MM mengukuhkan Satgas  Anti Narkoba di sekolah itu

(Indramayu, Dialog)-Kepala SMKN 1 Gantar Kabupaten Indramayu Drs. Kartamin, MM sabtu (14/5) mengukuhkan satuan tugas anti Narkoba dilingkungan SMKN 1 Gantar. Satgas dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Kepala Sekolah nomor 442/SIS.SMKN.106/2016 tanggal 25 April 2016 tentang Satgas Anti Narkoba. Pembentukan satgas adalah dalam rangka menindak lanjuti Surat Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Indramayu tentang pembentukan satgas Anti Narkoba tingkat sekolah tahun pelajaran 2015/2016.
Pengukuhan ditandai dengan memakaikan baju uniform satgas kepada Ketua Satgas. Adapun susunan lengkap satgas terdiri dari Pembina adalah Kepala Sekolah, Pembimbing guru bimbingan konseling Silvia Very Rosalinda S.Psi, Ketua Soni Dewantara, serta tujuh anggota yaitu Indah Novia, Betty Puji Inayah, Indah Safitri, M. Rifki Amran Manani, Subali, Warsan, dan Edi Irsansah.
Satuan ini bertugas untuk melakukan berbagai upaya baik yang bersifat kordinasi maupun sosialisasi tentang bahaya narkoba sehingga peserta didik SMKN 1 Gantar terhindar dari pengaruh negative narkoba. Dalam melaksanakan tugas-tugas itu, satgas bertanggung jawab sepenuhnya kepada Kepala Sekolah.
Penglepasan Kelas XII
 Pengukuhan Satgas Anti Narkoba dilaksanakan di atas panggung  dalam rangkaian acara perpisahan dan penglepasan peserta didik kelas XII SMKN 1 Gantar tahun pelajaran 2015/2016 dengan tema “Teruskanlah perjuanganmu di dunia nyata”.
Pada tahun pelajaran 2015/2016 seluruh peserta didik kelas XII lulus menempuh ujian. Mereka berjumlah 326 siswa terdiri dari jurusan tehnik gambar bangunan (TGB) 56,  tehnik kendaraan ringan (TKR) 97, rekayasa perangkat lunak (RPL) 103, dan jurusan AK 70 orang. Para lulusan dilepas dalam suatu upacara adat sunda, diiringi bunyi gamelan dan gemulainya tarian yang dimainkan oleh para siswa.
Dua orang siswa putera dan puteri sebagai perwakilan kelas XII maju ke depan, lalu Kepala Sekolah Drs. Kartamin, MM melepas atribut seragam sekolah dari kedua siswa itu sebagai tanda selesainya tugas-tugas sekolah membimbing dan mendidik mereka. Kepala Sekolah pun kemudian menyerahkan siswa-siswa itu kepada Ketua Komite Sekolah selaku wakil orangtua siswa,
Lulusan yang berprestasi dengan nilai ujian paling tinggi mendapat piagam penghargaan dari Kepala Sekolah. Drs. Kartamin MM mengucapkan selamat atas keberhasilan siswa kelas XII menyelesaikan pendidikan disini disertai harapan semoga selalu sukses dalam hidup bermasyarakat.
“Adapun para peraih prestasi itu adalah Kalsum Hidayat dari jurusan TGB, Agung Aprijal dari jurusan TKR, Tedi Kurniawan dari jurusan RPL dan Sessillia Istiyustisian Monita dari jurusan AK”, jelas Wakabid Kesiswaan Rizqoni Falakhi SPd, MMPd, didampingi Ketua Panitia Asep Oman Somantri SPd.

Perpisahan dan penglepasan kelas XII SMKN 1 Gantar berlangsung lancar dan dalam suasana keamanan yang kondusif. Walaupun sederhana namun sangat berkesan, dimeriahkan  dengan penampilan berbagai kreasi seni siswa-siswi, diiringi Band BrotheRasta dari Subang, serta adanya aneka hadiah dari sponsor Trijaya Motor. (dede/syafrudin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar