Cari Blog Ini

Jumat, 20 Mei 2016

Gedung Baru SMK Muhammadiyah Haurgeulis Segera Diresmikan



Suasana Pelepasan Peserta Didik Kelas XII SMK Muhammadiyah  Haurgeulis


(Indramayu, Dialog)-Pada tahun pelajaran 2016/2017 mendatang, SMK Muhammadiyah Haurgeulis Kabupaten Indramayu sudah akan menggunakan gedung barunya “Giwangkara Building’ yang didirikan di blok Pilang dekat jalan raya Haurgeulis-Bantarwaru. Sebagaimana kita ketahui. pengecoran pertama gedung itu dilakukan pada 5 September 2015 dibangun dalam beberapa lantai meliputi 32 lokal pembelajaran dengan konstruksi laba-laba sehingga tahan gempa dan memiliki kekuatan yang bisa diandalkan.
“Lounching peresmian penggunaan Giwangkara Building akan dilaksanakan beberapa saat setelah Hari Raya Idul Fitri 1437 H / 2016 M”, ungkap Kepala SMK Muhammadiyah Haurgeulis Suparman SPd.Ing sabtu (14/5) sewaktu memberikan sambutan pada acara pelepasan peserta didik kelas XII bertempat di komplek pendidikan Muhammadiyah Haurgeulis.
Pada tahun pelajaran 2015/2016 ini, kelas XII yang berjumlah 297 orang lulus semuanya, terdiri dari program studi tehnik kendaraan ringan (TKR) 163 orang, prodi tehnik sepeda motor (TSM) 91 orang, dan prodi multi media (MM) 43 orang.
Tiga lulusan yang meraih nilai tertinggi pada ujian nasional, untuk prodi TKR adalah Shandi TKR 5 dengan nilai 286,6 kemudian Sidik Maulana TKR 5 dengan nilai 280,4 dan Chairul Hadi Nata TKR 1 dengan nilai 268,8. Nilai tertinggi pada prodi TSM diraih oleh Arif Rizal Permana 253,5 kemudian Toniwan 252,2, dan Bahits Riyasi 241. Sedangkan untuk program studi multi media, nilai tertinggi diraih Ayu Intan Humairoh 260, Serlin 241,5 dan Ria Wahyuni 236,6.
Nilai tertinggi per mata ujian, untuk Matematika diraih Chairul Hadi Nata TKR 1 dengan nilai 55, Bahasa Inggris Shandi TKR 5 dengan nilai 72, Bahasa Indonesia Sidik Maulana XII 5 dengan nilai 90, dan mata ujian Produktif Nur Muhammad Arif XII 2 dengan nilai 83,3. Sementara itu, siswa yang dinilai teraktif dan terajin adalah Karsono dari kelas XII TKR 5.
Pada pelepasan itu, lulusan yang meraih nilai tertinggi, aktif dan rajin mendapat penghargaan berupa piagam dan hadiah dari sekolah. Penghargaan juga diberikan kepada dua orang guru yang kehadirannya mencapai 100 % yaitu Raudhatul Jannah SPd dan Wiwi Herwiati SPd, serta seorang karyawan Ani Rohani AMd. Penghargaan diberikan langsung oleh Kepala Sekolah Suparman SPd.Ing, bersama Ketua PCM HG Ir. Burhanudin, Ketua Dikdasmen PCM Oon Rasjidi SPd, Sekretaris I PDM Indramayu Drs. H. Warmin Permana MA, serta para sesepuh Muhammadiyah yang hadir pada acara itu.
Pelepasan kelas XII dimeriahkan oleh berbagai kesenian dan keterampilan siswa, diantaranya group paduan suara Gita Giwangkara. Group ini sudah berpengalaman menunjukkan kemampuannya pada berbagai kesempatan seperti pada pembukaan Olympiade Al-Qur’an di Cilacap, Simposium nasional Muhammadiyah di Purbalingga, symposium nasional di TI Cikampek, peresmian gedung SD Muhammadiyah di Limau Jakarta, serta Ismosat di Jepara.

Siswa SMK Muhammadiyah Haurgeulis juga banyak berprestasi dalam berbagai aktivitas. Prestasi terakhir diraih Ruki kelas XI MM sebagai juara pertama lomba Animasi yang diadakan oleh Universitas Kuningan. (wandi/syafrudin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar