Cari Blog Ini

Selasa, 31 Mei 2016

10 Besar Lulusan SMPN 3 Kroya Diberikan Penghargaan


Kepala SMPN 3 Kroya M. Taufik SPd, MSi menyerahkan piagam  penghargaan kepada 10 lulusan terbaik.


(Indramayu, Dialog)-150 peserta didik kelas IX SMPN 3 Kroya Kabupaten Indramayu  tahun ajaran 2015/2016 dinyatakan lulus semuanya. Kepala SMPN 3 Kroya M. Taufik SPd MSi memberikan penghargaan kepada sepuluh siswa yang dinyatakan sebagai lulusan terbaik dengan nilai rata-rata per mata ujian antara 85,71 hingga 88,83.
Piagam perhargaan itu diserahkan dalam acara pelepasan kelas IX yang berlangsung, sabtu (21/5) bertempat di aula KPRI Damai Kroya. “Kami berharap para lulusan SMPN 3 Kroya dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan SLTA, jangan berhenti menuntut ilmu dan teruslah berprestasi untuk kemajuan anak-anak di masa depan”, kata M. Taufik  SPd. MSi ketika memberikan sambutan pada pelepasan itu.
Menurut Wakasek bidang Akademik Suatno SPd, kesepuluh lulusan terbaik itu adalah Winengsih dengan nilai rata-rata 88,83, Siti Widarti 87,79, Rany Farhan Azhari 87,10, Titin Fransiskha 87,04, Linda Selvianti 86,64, Putri Ayu Rahmadina 86,56, Dahlia 85,89,  Karpen 85,78, Ana Ita 85,75, dan Lia Adha Yanti dengan nilai rata-rata 85,71.
Acara dimeriahkan dengan penampilan berbagai kreasi seni yang disajikan para peserta didik seperi upacara adat, jaipongan, tari topeng, permainan music menyuguhkan gitar dan berbagai jenis lagu. Hadir pada pelepasan siswa itu, Kepala UPTD Pendidikan Kroya Kusnadi SPd, MSi, para pejabat dari Kantor Kecamatan, Polsek, Koramil, tokoh masyarakat, Guru-guru dan tata usaha, siswa, serta para orang tua siswa.
“Kami selaku orang tua sangat berterima kasih kepada Kepala Sekolah dan guru-guru yang selama tiga tahun telah membina dan mendidik anak kami sampai lulus. Semoga anak.anak bisa dan mampu meneruskan sekolahnya ke SLTA seperti SMA, Aliyah, atau SMK”, ungkap orang tua siswa Ahmad kepada Dialog ditengah keasyikannya menyaksikan kesenian.
Sekalipun berada di pedesaan jauh dari keramaian kota namun siswa SMPN 3 Kroya memiliki semangat yang tinggi baik dalam belajar maupun kegiatan eskul. Mereka punya kemauan untuk berprestasi sebagaimana para siswa yang ada di tempat lain. Alhamdulillah berkat ketekunan, disiplin dan kerja keras para guru dan siswa, mereka mulai menunjukkan kemampuannya meraih beberapa prestasi.

Siswa SMPN 3 Kroya Kabupaten Indramayu pada tahun pelajaran 2015/2016 menjadi juara pertama lempar lembing pada O2SN tingkat SMP se kabupaten sehingga mewakili Indramayu pada O2SN tingkat propinsi Jawa Barat. Prestasi lainnya adalah Juara Madya II dalam lomba keterampilan baris berbaris (LKBB) “Hiwankara I” yang diadakan SMP Muhammadiyah Kandanghaur, juara katagori perintis LKBB yang diselenggarakan SMAN Losarang, juara perintis LKBB yang diadakan SMKN 1 Gantar, serta juara I Futsal pada turnamen di Gabuswetan, “Saya cukup bangga dengan prestasi, dedikasi dan tanggung jawab mereka. Pada diri siswa sepertinya mulai muncul  rasa memiliki terhadap sekolahnya. Mereka kompak, bersatu padu, dan aktif dalam berbagai kegiatan”, jelas M. Taufik SPd, MSi Kepala Sekolah SMPN 3 Kroya. (armo/syafrudin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar