Cari Blog Ini

Kamis, 23 April 2015

Peringati Bulan K3 Nasional Pertamina RU VI Balongan Selenggarakan Lomba Pemadam Kebakaran

 (Indramayu, Dialog)- Dalam rangka memeriahkan Peringatan Bulan K3 Nasional, Pertamina Refinery Unit (RU) VI Balongan menyelenggarakan Lomba Pemadam Kebakaran di Kompleks Lapangan Sepakbola Bumi Patra Indramayu. Puluhan petugas Pemadam Kebakaran terlihat sibuk memadamkan api dengan menyemprotkan air dari mobil pemadam kebakaran dan peralatan lainnya. Tapi kejadian ini bukanlah kebakaran sesungguhnya, Sabtu (18/4).
Lomba diikuti oleh Internal perusahaan, serta para pemuda dari empat desa penyangga. Sebanyak enam tim dari Internal RU VI dan empat tim yang berasal dari Desa Balongan, Desa Majakerta, Desa Sukareja, dan Desa Sukaurip memadamkan api dalam lima sub lomba. Perlombaan berlangsung selama kurang lebih tiga jam dengan sub lomba yakni, Pemadam Api menggunakan Alat Pemadaman Api Ringan (APAR) untuk peserta putri, fire engine, water relay, rescue and survival.
Kelima sub lomba tersebut merupakan kegiatan yang memerlukan fisik dan stamina yang prima dari setiap peserta. Seperti yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pihak panitia kembali mengundang para pemuda dari desa penyangga sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antar perusahaan dengan masyarakat sekitar. Selain itu, keikutsertaan pihak eksternal ini menjadi upaya perusahaan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait praktek-praktek menghadapi bahaya api.

General Manager RU VI Balongan, Yulian Dekri, dalam sambutannya menyampaikan bahwa yang menjadi dasar dilaksanakannya kegiatan ini adalah semangat untuk semakin membudayakan aspek K3 khususnya terkait kesadaran akan bahaya api kepada keluarga besar RU VI Balongan maupun masyarakat sekitar. Diharapkan para individu yang ikut serta dalam perlombaan ini dapat lebih siap apabila menghadapi kejadian yang sesungguhnya. Sebagai pemenang pada Lomba Pemadaman Kebakaran tahun ini adalah Kelompok Api Alam dari Desa Majakerta, Kelompok Laskar dari Desa Balongan sebagai juara kedua dan kelompok Premium dari Internal RU VI sebagai Juara Ketiga, ucap Yulian.(Sukim/Dad).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar