Cari Blog Ini

Sabtu, 11 April 2015

UPTD BPPKB Pasekan Bantu Sembako Untuk Keluarga Miskin Akseptor KB




(Indramayu, Dialog)- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kecamatan Pasekan bekerjasama dengan UPTD Puskesmas dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaen Indramayu, menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut kedatangan Bupati Indramayu sekaligus rangkaian Kunjungan Kerja (Kuker) Kecamatan Pasekan. Adapun rangkaian kegiatan itu adalah pembagian sembako kepada keluarga miskin akseptor Keluarga Berencana (KB), mengadakan pelayanan gratis untuk peserta Akseptor IUD diperoleh 18 peserta, Imflan 72 peserta, dan MOW 7 peserta.
Kegiatan tersebut dihadiri, Camat Pasekan H. Hasanudin,S.Sos, Sekretaris Camat (Sekmat), H. Drs. Sumarto, Kepala UPTD Puskesmas, H. Karnoto,S.Kep, Ketua IBI, Hj. Yayah Rokayah, dan para kader/peserta keluarga berencana.
Kepala UPT BPPKB Kecamatan Pasekan, Rosidi menuturkan, syukur Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan Kunker Bupati telah rampung, walau disana-sini masih banyak kekurangan tapi sedikitpun tidak ada masalah. Karena semua instansi tersebut kompak seperti UPTD Puskesmas, IBI, dan Pak Camat pun ikut hadir, termasuk pengadaan sembako, pencarian Akseptor KB baru (MKJP), pelayanan gratis untuk keluarga miskin, serta keberhasilan kami dalam melaksanakan program KB di Kecamatan Pasekan sudah mencapai 72% pada tahun 2014 dan tak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada BPR Balongan atas bantuan sembakonya, ucap Rosidi, kepada Dialog diruang kerjanya.

Sementara itu ditempat terpisah, Camat Pasekan, Drs. H. Hasanudin, S.Sos melalui Sekmat, Drs. H. Sumarto mengatakan, pada dasarnya kami menyambut baik dan berterimakasih kepada UPT BPPKB, UPTD Puskesmas dan IBI yang telah membantu dan kesuksesan kegiatan rangkaian Kunker Bupati Indramayu ke Kecamatan Pasekan, tutur Sumarto.(Saelatun/Dedi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar