Cari Blog Ini

Jumat, 03 April 2015

Kenaikan Grade RSUD Sentot Disikapi Berbeda

 (Indramayu, Dialog)- Sejumlah anggota DPRD Indramayu menyikapi berbeda tentang kenaikan grade RSUD MA Sentot Patrol Kabupaten Indramayu . Ada yang menyatakan keberatan atau tidak setuju kenaikan grade tersebut, ada pula yang menyatakan setuju. Mereka yang tidak setuju berpendapat menyebut RSUD MA Sentot Patrol belum layak naik kelas. Pasalnya, pelayanan masih belum baik, belum lagi persoalan manajerial yang kerap menjadi ganjalan. Hal tersebut disampaikan dalam Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Indramayu, yang disampaikan dalam sidang paripurna, beberapa waktu lalu.
Anggota DPRD dari Partai Nasional Demokrat, Robiin, ST mengatakan, saya sendiri tinggal di Kecamatan Patrol, seringkali menerima laporan terkait pelayanan. Tidak sedikit masyarakat yang ditolak ketika ingin mendapatkan pelayanan. Hasil pendapatan jasa parkir juga masih minim, sehingga belum memberikan kontribusi pada pendapatan daerah seusai yang diharapkan. Saya bicara atas nama anggota DPRD, kata Robiin, ST, Minggu (29/3).
Sementara Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Sirojudin, SP setuju dengan kenaikan grade. Namun, persetujuanya disertai sejumlah catatan. Catatannya, berkisar pada aspek pelayanan dan menajerial rumah sakit. Kenaikan grade harus member dampak terhadap pelayanan dan perbaikan mnajerial.
Hal serupa juga disetujui Ketua Komisi B, Muhammad Ali Akbar, SP menyutujui kenaikan grade. Dirinya juga mengapresiasi prestasi tersebut, karena kenaikan grade merupakan hasil penilaian Kementerian Kesehatan RI. Pemerintah Kabupaten indramayu dan DPRD, wajib mendukung hal itu. Ini kebanggaan untuk masyarakat di pantura wilayah barat. Karena dengan kenaikan tersebut akan bertambah fsilitas. Kami setuju, Cuma dengan adanya kenaikan grade, tentunya harus diimbangi dengan peningkatan pelayanan yang lebih baik lagi. Pihaknya juga meminta kepada direktur rumah sakit untuk meningkatkan koordinasi dengan badan pengawas. Itu dilakukan agar kedepan pelayanan terhadap masyarakat lebih baik dari sekarang.(Sukim/Dad)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar