Cari Blog Ini

Sabtu, 11 April 2015

Wakil Bupati Indramayu Serahkan SK CPNS Hasil CAT



Nampak dalam gambar Wakil Bupati Indramayu, Drs. H. Supendi, M.Si didampingi Kepala BKD Kabupaten Indramayu, Drs. H. Eddy Mulyadi, MM. menyerahkan SK pengangkatan dari Bupati Indramayu kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). 

 (Indramayu, Dialog)- Wakil Bupati Indramayu, Drs. H. Supendi, M.Si serahkan SK pengangkatan dari Bupati Indramayu kepada Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hasil seleksi Computer Assisted Test (CAT) Tahun 2014, Senin (6/4) di Pendopo Kabupaten Indramayu.
Wakil Bupati Indramayu, Drs. H. Supendi, M.Si mengatakan, sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 46 tahun 2011 tentang penilaian prestasi kerja PNS, mereka yang telah diangkat CPNS akan diberikan masa percobaan dan dilakukan penilaian selama dua tahun. Apabila selama masa percobaan ternyata tidak menunjukan disiplin dan kinerja yang baik, maka bisa diberhentikan dari CPNS. Diharapkan, kepada CPNS yang baru menerima SK agar berhati-hati dan selalu menunjukan integritas kerja yang tinggi sebagai CPNS dan siap menjalankan kewajiban sebagai pelayan publik di lingkungan Pemkab Indramayu. Selain itu harus terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian, dan etika selaku CPNS, tegasnya.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Indramayu, Drs. H. Eddy Mulyadi, MM, kepada Wartawan mengatakan, sebanyak 39 CPNS yang menerima SK kali ini merupakan hasil test dan seleksi dari pelamar sebanyak 4661 orang. Dari formasi itu sebanyak 9 orang untuk tenaga pendidik atau Guru, 8 orang tenaga kesehatan, 20 orang untuk tenaga teknis, dan 2 orang tenaga penyuluh perikanan. Selain itu juga diserahkan SK khusus bagi 5 orang dokter umum dan 2 orang dokter spesialis. Pola rekrutmen CPNS yang dilakukan oleh Pemkab Indramayu beberapa waktu lalu telah menggunakan metode CAT dan pendaftaran secara online. Dengan menggunakan metode ini maka diperoleh hasil yang cepat, akuntabel dan transparan serta bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN). Atas keberhasilan menggunakan metode CAT ini, BKD Indramayu pula telah meraih penghargaan dari BKN. Alhamdulillah rekrutmen CPNS dengan sistem CAT di Indramayu dinilai cukup berhasil, dan kami mendapatkan penghargaan dari BKN, jelasnya.(Dedi S).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar