Cari Blog Ini

Jumat, 03 April 2015

Meningkatkan Prestasi Olahraga Siswa Di Kecamatan Kroya




Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kroya Sinar Agung SPdI, MSi (pakai peci)  menyerahkan bola sepak kepada Sekretaris Panitia Sukardi S.PdI menandai  pembukaan O2SN SD tingkat Kecamatan.


(Indramayu, Dialog)- Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu Sinar Agung SPdI, MSi senin (30/3) membuka pekan Oahraga Nasional Siswa Sekolah Dasar (O2SN SD) tingkat kecamatan bertempat di aula KPRI Damai dihadiri pengurus K3S, panitia penyelenggara, para Kepala SDN, guru-guru, pembina olahraga dan peserta pertandingan. Pembukaan ditandai dengan penyerahan bola sepak kepada Sekretaris panitia Sukardi SPdI didampingi Bendahara Sunengsih SPdI mewakili Ketua Tasripin SPdI.
            Dalam amanatnya, Sinar Agung SPdI, MSi mengharapkan agar sportivitas dipegang teguh dan ditunjukkan baik oleh wasit, atlit, maupun para supporter. “2015 merupakan tahun prestasi, kita harus tetap semangat menggelorakan dan meningkatkan prestasi kegiatan olahraga namun tetap sportif termasuk dalam memberikan data atlit”, tegasnya.
            Seusai pembukaan, di aula KPRI Damai itu langsung dilanjutkan dengan pertandingan Bulutangkis putra dan putri serta Sepak Takraw di halaman koperasi. Sedangkan cabang olahraga lainnya diadakan ditempat berbeda seperti Atletik Kid dan Sepak Bola Mini bertempat di lapangan sepak bola Arhanudse, Bola Voli Mini putra di lapangan koperasi dan putri di lapangan kantor kecamatan, serta pertandingan Tenis Meja dan Catur diadakan di SDN Kroya III.
Kepada Wartawan, Sinar Agung SPdI, MSi menyatakan optimis prestasi siswa di Kroya akan lebih meningkat, mampu bertanding dengan lebih baik di arena O2SN bukan saja di tingkat kecamatan tetapi juga di tingkat kabupaten Indramayu. Optimisme itu didasari semakin intensifnya pembinaan dan latihan yang diadakan di 27 sekolah dasar. Para Kepala Sekolah terlihat kompak dan guru-guru di masing-masing sekolah Nampak memiliki potensi dalam membina olahraga.
            Sementara itu, Sekretaris Panitia Sukardi SPdI kepada Dialog mengatakan, prestasi olahraga siswa di Kroya bisa diandalkan terutama dalam cabang Tennis Meja dan Sepak Takraw. “Pada tahun 2013 tim Takraw SDN Sukamelang I Kecamatan Kroya ikut mewakili Kabupaten Indramayu dalam arena O2SN tingkat Provinsi Jawa Barat dan berhasil menjadi Juara III. Kami mengharapkan di tahun 2015 ini pun Kroya bisa meraih kemenangan di tingkat kabupaten baik pada cabang olahraga Takraw maupun cabang-cabang lainnya”, jelasnya.

            Tema yang digelorakan pada O2SN tingkat Kecamatan Kroya  adalah  “Mewujudkan prestasi di O2SN melalui sikap fair play dengan mengembangkan bakat dan potensi siswa SD”. O2SN SD yang merupakan kegiatan lomba-lomba pendidikan dasar non akademis bertujuan memberikan wadah untuk berkreasi dan berkompetisi secara sehat dengan mengedepankan jiwa sportivitas dalam pengembangan diri secara optimal sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan khususnya bidang olahraga. (Syafrudin). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar