Cari Blog Ini

Kamis, 23 April 2015

Sebanyak 270 Mahasiswa Unwir Ikuti Wisuda XXIX

(Indramayu, Dialog)- Sebanyak 270 mahasiswa Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu mengikuti Wisuda XXIX Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu Gelombang I Tahun Akademik 2014/2015, Sabtu (18/4). Bila mendapatkan kesempatan Universitas Wiralodra (Unwir) Kabupaten Indramayu siap untuk menjadi universitas negeri,” ucap Ketua Yayasan Wiralodra, Ir. H. Darsono, usai Wisuda XXIX Universitas Wiralodra, Sabtu (18/4) lalu.
Dikatakan Darsono, Unwir paling siap untuk dinegerikan, karena sejumlah persyaratan telah terpenuhi. Bahkan saat ini juga sedang dilakukan studi kelayakan terkait hal ini. Sejumlah persyaratan memang harus dipenuhi untuk bisa menjadi universitas negeri. Salah satunya adalah masalah lahan. Lahan yang ada saat ini seluas 11 hektare akan ditambah tiga hektare dari Pemkab Indramayu. Kalau memang masih kurang, lahan di Indramayu masih sangat luas dan terbuka, kata Darsono.
Darsono menambahkan, meskipun demikian, persoalan yang paling berat ketika Unwir akan dinegerikan adalah keikhlasan dari pihak yayasan. Namun demikian, untuk di Unwir hal tersebut tidak menjadi masalah yang serius. Bahkan yayasan siap mendukung penegerian Unwir karena ini juga untuk kepentingan masyarakat. Apabila Unwir sudah dinegerikan akan mudah dalam pengadaan Dosen, sarana prasarana seperti laboratorium dan lain sebagainya, imbuhnya.
Hal senada juga dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Indramayu, Drs. H. Supendi, M.Si, yang juga sangat mendukung apabila Unwir akan menjadi universitas negeri. “Pemkab siap untuk membantu menyediakan lahan apabila memang dibutuhkan sebagai persyaratan untuk menjadi universitas negeri,” kata Wabup.

Ditambahkan, Rektor Unwir, Dr. Ujang Suratno, SH, M.Si, Unwir akan terus meningkatkan kualitas agar mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya, baik negeri maupun swasta. Apalagi Unwir juga memiliki peluang untuk menjadi perguruan tinggi negeri, tuturnya.(Armo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar