Cari Blog Ini

Kamis, 18 Oktober 2012

Maling Bobol Warnet, Saat Pejaga Tertidur Pulas


(Indramayu, Dialog)- Sebuah Warung Internet (Warnet) Giga Net milik Helmi Hendriansyah (28) di Jalan Pahlawan nomor 30, Kelurahan Lemahmekar, Kecamatan / Kabupaten Indramayu, Minggu (14/10) dini hari. Menjadi sasaran aksi pencuri. Sedikitnya 14 CPU dan 15 monitor LCD raib digondol maling. Aksi pencurian ini dilakukan saat penjaga warnet tertidur pulas. Akibat dari peristiwa ini pemilik warnet mengalami kerugian materil hingga puluhan juta rupiah.
Informasi yang diperoleh Dialog menyebutkan, peristiwa tersebut bermula saat penjaga warnet Agung (20) tertidur pulas. Dan saat kejadian tersebut ada salah seorang warga setempat Amir (45) hendak melaksanakan Shalat Subuh,  dirinya melihat empat orang pemuda yang terlihat sedang mondar-mandir di halaman rumah Helmi. Merasa curiga ada yang tidak beres dengan tindakan ke empat pemuda tersebut, dirinya segera melaporkan ke pemilik rumah yakni Helmi dengan melalui handphone.
Saat itupun Helmi langsung terbangun, dan kaget setelah tau beberapa perangkat komputer hilang dari tempat usahanya tersebut. Dan peristiwa baru diketahui korban sekitar pukul 04.30 WIB, dan petugas tim unit Identifikasi Sat Reskrim Mapolres Indramayu datang ke lokasi dan langsung olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Dari hasil olah TKP, Polisi berhasil mendapat sidik jari yang diduga milik kawanan maling di beberapa lokasi warnet. Diduga pelaku lebih dari dua orang, masuk melalui pagar gerbang serta mencongkel jendela warnet dan kemudian masuk warnet. Kepolisian masih melakukan pendalaman dan penyidikan dengan mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi,” jelas Kapolres Indramayu, AKBP. G Pangarso Rahardjo Winarsadi, SH SIK MH, melalui Kapolsek Indramayu Kota, AKP. Juaharini kepada Wartawan.(Kad/Dad).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar