Cari Blog Ini

Kamis, 18 Oktober 2012

20 Komputer Dan 3 Infokus Raib, Ruang Laboratorium SMPN I Patrol Dibobol Maling


(Indramayu, Dialog)- Spesialis pembobol Sekolahan kembali beraksi di wilayah hukum Indramayu. kali ini Ruang laboratorium komputer SMPN I Patrol, Sabtu malam (13/10) menjadi sasaran dibobol maling. Sebanyak 20 unit komputer dan 3 unit infokus raib dibawa pelaku. Akibat dari aksi pencurian ini, selain mengalami kerugian jutaan rupiah, juga  berdampak menghambat kegiatan belajar praktik siswa di sekolah itu.
Berdasarkan informasi yang diperoleh Dialog, raibnya perangkat belajar siswa tersebut, pertama kali diketahui oleh salah satu Guru sekitar pukul 07.00 pagi ketika hendak mengambil satu unit infokus. Namun, di saat sang Guru tersebut membuka ruangan itu, tiba-tiba dibuat kaget. Karena seluruh computer beserta perangkat lain, termasuk infokus yang ada di ruangan lantai dua tersebut lenyap,  “ Setelah melihat kejadian tersebut Guru kami itu langsung memberitahu ke saya lewat telepon Celuler. Saat itu juga, saya langsung ke sekolah. Setelah memastikan bahwa hilangnya computer dan infokus hilang dibawa maling, kami kemudian melaporkan ke Polisi,” jelas  Sutaryono, S.Pd. M.Pd. Kepala SMPN I Patrol Indramayu.
Menurut Sutaryono, pelaku membobol teralis salah satu jendela ruangan tersebut. Itu diketahui, karena jendela tersebut terlihat rusak. “ Karena pintunya masih dalam keadaan terkunci. Guru kami itu juga membuka pintu yang masih terkunci. Dan melihat perangkat computer an infokus Semuanya lenyap dibawa maling,” ujarnya.
Kapolres Indramayu, AKBP. G Pangarso Rahardjo Winarsadi, SH SIK MH, melalui Kapolsek Patrol AKP Sardjono, SH, disampaikan Kanit Reskrim Iptu Warmad, S.Pd mengatakan, pihaknya langsung ke lokasi kejadian olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pihaknya, hingga kini tengah melakukan penyelidikan pada kasus ini. Menurutnya, sejumlah saksi yakni satpam dan sejumlah Guru sekolah itu sudah dimintai keterangan, ujarnya.(ARMO).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar