Cari Blog Ini

Selasa, 09 Oktober 2012

SDN Lamaran Tarung II Berusaha Dipercaya Masyarakat


(Indramayu, Dialog)- SDN Lamaran Tarung II berada di Desa Lamaran Tarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu mendidik Siswa sejumlah 232 anak, dimana siswa laki-laki sebanyak 117 anak, dan siswa perempuan sebanyak 115 anak. Sedangkan untuk tenaga pengajar jumlah keseluruhannya sebanyak 10 orang, dimana tujuh orang sudah berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan tiga orang masih berstatus sebagai pegawai Honorer. Adapun SDN Lamaran Tarung II mempunyai jumlah ruangan sebanyak tujuh ruangan, dimana enam ruangan digunakan sebagai ruang proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), dan satu ruangan lagi digunakan sebagai ruang Guru, jelas Suhendar ES, S.Pd Kepala SDN Lamaran Tarung II saat ditemui Dialog diruang kerjanya kamarin.
Lebih lanjut Suhendar mengatakan, adapun kegiatan ekstrakulikuler SDN Lamaran Tarung II yakni, Pramuka dan Marcingband. Pada tahun 2012, belum lama ini meraih prestasi dalam cabang olahraga yakni, Juara II Takraw Tingkat Kecamatan Cantigi, Juara III Catur Tingkat Kabupaten Indramayu, Juara I MTQ Tingkat Kecamatan Cantigi, dan Juara II MTQ Tingkat Kabupaten Indramayu, katanya.
Suhendar menambahkan, kendala yang dihadapi SDN Lamaran Tarung II seperti, kebanyakan mayoritas Guru bukan penduduk asli  Kecamatan Cantigi melainkan ada yang berasal dari Kecamatan Juntinyuat, dan ada juga yang berasal dari Kecamatan Tukdana yang jaraknya puluhan Kilo Meter menuju SDN Lamaran Tarung II. Dengan jarak sebegitu jauhnya, dikhawatirkan saat musim penghujan para Guru yang tinggalnya jauh dari tempat Sekolahan kami tidak bisa mengajar seperti biasanya, namun jika musim kemarau seperti saat ini para Guru tetap mengajar dan menjalankan tugas mengajarnya dengan maksimal. Dan untuk harapan kedepan, semoga SDN Lamaran Tarung II dapat meningkatnya prestasi, lebih maju dan lebih di percaya oleh masyarakat sekitar, tandasnya.(Saelatun/Sefty).
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar