Cari Blog Ini

Selasa, 09 Oktober 2012

GM Pertamina RU VI Balongan Adakan Audensi Dengan Perwakilan Buruh


(Indramayu, Dialog)- Tanda-tanda aksi buruh akan berakhir mulai ada. Senin (8/10), perwakilan buruh Pertamina bersama General Manager (GM) Pertamina RU VI Agung Mas Putra, Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Indramayu Wawang Irawan, Kapolres Indramayu AKBP. G Pangarso Rahardjo Winarsadi, SH SIK MH, serta Dandim 0616 Indramayu Letkol. Arh. Hari Arif Wibowo melakukan audiensi di Aula Dinsosnakertrans Pemkab Indramayu.
Dari hasil audiensi tersebut, GM Pertamina RU VI Balongan Agung Mas Putra, mengatakan, pihaknya akan melakukan pertemuan lanjutan, untuk dapat memberikan solusi serta jawaban kongkritnya  yang menjadi tuntutan para buruh Pertamina. kami akan membahas secara tuntas atas tuntutan para buruh, “ kami berharap ribuan buruh Pertamina tidak melakukan aksi unjuk rasa, dan dapat bekerja seperti biasanya. Sebagian massa aksi melakukan pertemuan sementara pekerja kontrak buruh Pertamina bekerja seperti biasanya,” harapnya.
Sementara itu Ketua Serikat Buruh Indramayu (SBI) Asrol, mengatakan, pihaknya menyepakati hasil audiensi tersebut untuk membahas peningkatan kesejahteraan, kesehatan dan upah layak kerja. Namun, jika tidak sesuai dengan harapan ribuan buruh akan terus melakukan aksi dan pemogokan kerja selama tuntutan belum terpenuhi. Ini yang perlu digaris bawahi, tegasnya.(Dede).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar