Cari Blog Ini

Kamis, 23 Mei 2013

Objek Wisata Waduk Bojongsari Terbengkalai


 (Indramayu, Dialog)- Entah karena perencanaan yang kurang matang atau karena sebab lain, keberadaan objek  wisata di  Waduk  Bojongsari, di Desa Bojongsari, Kecamatan / Kabupaten Indramayu, kini terbengkalai. Pasalnya, keberadaan perahu wisata dan sepeda air sekarang sudah tidak ada lagi, yang tersisa hanya Gubuk dan Dermaga tempat mendarat perahu yang sudah tidak terawat.
Menurut salah seorang warga sekitar Waduk Bojongsari kepada Dialog mengatakan, dahulu memang ada perahu wisata yang bisa membawa kita keliling waduk, untuk  menikmati indahnya waduk. Namun, wisata tersebut hanya berjalan beberapa tahun saja, dan kemudian berhenti entah karena tidak ada pengunjung atau karena sebab lain.  Selain jumlah pengunjung yang kurang, penyebab lain dari berhentinya perahu wisata mungkin saat musim kemarau kondisi air waduk surut. Dengan demikian tidak mungkin untuk mengoperasikan perahu wisata dan sepeda air, katanya.
Sementara itu ditermpat terpisah Anggota DPRD Kabupaten Indramayu, Dalam, SH, KN saat dimintai komentarnya mengatakan, untuk mengembangkan objek wisata mestinya harus dilakukan perencanaan secara matang. Dan terbengkalainya objek wisata di Waduk Bojongsari diduga akibat perencanaan yang kurang matang. Karena untuk wilayah Indramayu, dimana kondisi air kerap mengalami kekurangan saat musim kemarau, tentunya kurang cocok kalau dikembangkan objek wisata air. Terkecuali objek wisata pantai yang memang potensinya cukup besar, Tuturnya.(Dadang).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar