Cari Blog Ini

Rabu, 28 Agustus 2013

Polsek Terisi Amankan Pelaku Curanmor Bersama Barang Bukti

(Indramayu, Dialog)- Petugas kepolisian Unit Reskrim Polsek Terisi, Kabupaten Indramayu, Minggu (25/8) berhasil mengamankan dua orang pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Kedua pelaku curanmor itu adalah Ca alias Jedi (25) dan Ade (25). Keduanya merupakan warga Blok Pilang Desa Manggungan, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu.
Keduanya berhasil diamankan berawal dari peristiwa hilangnya sebuah sepeda motor milik Wahyu Saputra (41) yang terparkir didepan rumahnya di Blok Pantura, Desa Manggungan. Saat korban lengah, pelaku memanfaatkan kelengahan korban dengan membawa lari sepeda motor tersebut. Korban yang sadar jika sepeda motornya telah raib dibawa pencuri, kemudian berupaya melakukan pencarian. Dan melaporkan kepada petugas kepolisian.
Petugas kepolisian yang menerima laporan tersebut, bersama sejumlah warga melakukan pengejaran hingga ke jalan raya Desa Kendayakan, Kecamatan Terisi. Di lokasi tersebut, kedua pelaku berhasil dibekuk beserta sepeda motor milik korban yang kini menjadi barang bukti. Keduanya kini harus meringkuk di balik jeruji besi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dalam pemeriksaan terungkap, jika mereka telah empat kali melakukan aksi serupa di lokasi yang berbeda. Mereka juga sempat melakukan pencurian sepeda motor di Karawang, Kedokanbunder, Manggungan, dan Terisi.
Kapolres Indramayu, AKBP Wahyu Bintono Hari Bawono, MH, SIK, melalui Kapolsek Terisi, AKP Abdul Zahri, didampingi Kanit Reskrim, Bripka Asep Saepuloh, mengatakan, “bersama pelaku kami berhasil mengamankan sebuah sepeda motor Honda Vario bernomor polisi E 3005 RS. Sepeda motor hasil kejahatan itu mereka jual dengan harga Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta. Polisi masih melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan peredaran sepeda motor hasil kejahatan pelaku.  Sementara terkait modus yang dilakukan oleh pelaku, yakni mendatangi targetnya lalu mematikan lampu teras dan merusak kunci motor korban dengan menggunakan kunci letter T,” katanya.(Dedi S).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar