Cari Blog Ini

Selasa, 11 September 2012

SISWI SDN MARGADADI III INDRAMAYU RAIH PRESTASI



Raih PrestasiMonica Nur Vadia Aqli (10) Putri kedua Dadang Hermawan, SE. seorang Wartawan Surat kabar Dialog yang sekarang duduk dibangku Sekolah kelas IV di SDN Margadadi III Indramayu, belum lama ini berhasil meraih presatsi sebagai juara II Katagori A2 tingkat Nasional tahun 2012 dalam ajang lomba Imaria Kompetisi Mental Aritmatika di bandung jawa Barat. Prestasi yang diraihnya selain keuletan dan ketekunan dirinya dalam belajar, juga berkat para pengajar IMA Indramayu yang sabar dan telaten dalam membimbing siswanya dan tentunya dukungan orang tuanya. Nampak dalam gambar Monica dengan bangganya menunjukan Piala yang didapatkanya dari hasil meraih juara.(Foto-Dialog/Saelatun).



(Indramayu, Dialog)- International Mental Arithmetic (IMA) Indramayu berdiri di Indramayu sejak tahun 2000, sampai dengan tahun 2012 sudah menerima siswa les sebanyak 1.450 Siswa berbagai usia mulai dari siswa TK sampai Siswa SMP. Adapun tahun 2012 ini siswa yang les di IMA Indramayu sebanyak  250 siswa dibagi beberapa grade. IMA yang memiliki unggulan  berhitung cepat tanpa menggunakan alat dengan metode sempoa, dan membantu meningkatkan konsentrasi anak.
Setiap tahunnya IMA mengadakan Lomba Kompetisi Mental Aritmatika, bebarapa waktu lalu IMA Indramayu mengikutkan Siswanya sebanyak 60 Siswa untuk mengikuti Lomba Kompetisi Mental Aritmatika tingkat Nasional di Bandung, Jawa Barat. Adapun lomba yang diiukuti delapan Grade, yaitu Grade 10, Grade 9, Grade 8, Grade 7, Grade 6, Grade 5,4, Grade 3,2, dan Grade 1. Dalam perlombaan tersebut sembilan anak IMA telah meraih juara, diantaranya Juara I diraih empat anak yakni, Erawati, Maici, Zahra, dan Helen, untuk Juara II diaraih empat anak yakni, Monica Nur Vadia Aqli, Fadil, Aulia, dan Maici, sedangkan untuk juara III diarih satu anak, yakni Muflih, ucap Cepi salah satu pengajar IMA Indramayu. Saat ditemui di kantornya kemarin.
Lebih lanjut Cepi mengatakan,. Adapun  Visi dan Misi IMA Indramayu yakni, untuk mencerdaskan siswa Indramayu. Dan IMA mempunyai program unggulan yaitu, pengajaran terapan mental aritmetika dalam pelajaran matematika di sekolah. Setiap siswa akan mulai mengikutinya setelah lulus Grade 10 (kurang lebih setelah 4-5 bulan), yaitu dengan menggunakan Buku Cemerlang Matematika. Diharapkan dengan terbiasa menerapkan mental aritmetika lewat media Buku Cemerlang Matematika, siswa atau siswi IMA akan terbiasa menerapkan mental aritmetika dalam pelajaran matematika di sekolahnya.
Cepi menambahkan, adapun manfaat siswa yang mengikuti IMA yaitu, dapat berhitung cepat di luar kepala, meningkatkan konsentrasi, meningkatkan respon cepat terhadap soal hitungan, stimulasi otak kanan dan otak kiri sehingga  otak kanan dan otak kiri tumbuh optimal dan seimbang, meningkatkan percaya diri anak, menumbuhkan siswa berani berkompetensi, dan memperhalus gerak motorik.(Saelatun/Sefty).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar