Cari Blog Ini

Rabu, 06 Juni 2012

Pasar Ikan Higuenis Sejak 2008 Tidak Di Pakai Tanpa Penghuni


(Indramayu, Dialog)- Bangunan Pasar Ikan Higeunis Indramayu yang berdiri sejak Tahun 2008 dan sempat ditempati oleh para pedagang ikan, entah karena faktor apa, para pedagang ikan kembali lagi ke lapak pasar ikan tradisional. sehingga bangunan Pasar Ikan Higeunis tidak dipakai sampai dengan sekarang ini kosong tanpa penghuni. Saat ini bangunan Pasar Ikan Higeunis pengelolaanya di bawah lingkungan Dinas Pertanian dan Pertenakan Kabupaten Indramayu.
Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Indramayu Ir. Sugeng A Achja  di dampingi Dian Daju Kepala Seksi Kesehatan Dinas Peternakan saat Dialog meminta keterangan mengatakan, betul Pasar Ikan Higeunis sekarang ini pengelolaannya di bawah Dinas kami dan akan diganti dengan Pasar Daging Higuenis, dan sampai saat ini belum difungsikan. Belum difungsikannya pasar tersebut   karena masalah tidak adanya Dana Anggaran dari APBD Kabupaten Indramayu, “ Pada tahun 2009 pihak kami sudah mengusulkan dana ke Kabupaten Indramayu untuk memperbaiki dan melengkapi guna kebutuhan pasar daging, namun sampai saat ini belum ada dana juga dari Pemerintah, “ jelasnya .
Dikatakan Sugeng, kami mempunyai rencana sebelum di selesaikannya Pasar Daging Higeunis ini, kami akan membangun Rumah Potong Hewan (RPH) di Blok Pecuk, Desa Panyindangan Kulon, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu. Setelah pembuatan RPH barulah kami melanjutkan Bangunan Pasar Daging Higeunis tersebut, “ rencana kami membangun RPH dan perbaikan Pasar Daging Higuenis tersebut tentunya memerlukan dana. Adapun terkait dengan dana yang kami butuhkan,  kami akan mengajukan bantuan dana baik dari Pemerintah Kabupaten sampai ke Pemerintah Pusat. Tujuan kami membuat RPH dan Pasar Daging Higeunis, agar mengurangi pencemaran dan bakteri pada hewan. Kami berharap dalam tahun ini dana yang kami butuhkan bisa diperoleh, “ tadasnya.(Saelatun).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar