Cari Blog Ini

Selasa, 27 Mei 2014

Lulus Seratus Persen, SMAN 1 Haurgeulis 180 Siswa SMAN 1 Anjatan 300 Siswa

Indramayu, Dialog)-  Pelepasan 180 siswa kelas XII SMAN 1 Haurgeulis yang baru saja dinyatakan lulus 100 persen dilaksanakan dalam suatu acara Pawekas Wiyata Madya (Pawidya) bertempat di halaman tengah sekolah itu rabu (21/5), dihadiri Camat Haurgeulis Drs. Asep Kusdianti Msi, Danramil Haurgeulis Kapten Suganda, Kepala SMAN 1 Haurgeulis Drs. Asep Ramli Msi, guru-guru, orang tua murid serta para siswa.
            Pawidya diramu dalam upacara adat sunda yang menarik hati, menggetarkan, dan mendebarkan. Lengser menari lucu lalu menjemput dua orang lulusan yaitu Ayu Yohana dan Raden Sukmajaya. Seusai menerima sungkem, melepas atribut sekolah, burung, dan balon.  Kepala Sekolah Drs. Asep Ramli mengucapkan selamat kepada para lulusan, disertai pesan supaya anak-anak mampu mengamalkan ilmu yang telah diperoleh, dapat menjaga nama baik sekolah, bisa melanjutkan pendidikan atau meraih pekerjaan, serta dalam kehidupan sehari-hari berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara.
            “Program utama SMAN 1 Haurgeulis sekarang ini adalah meningkatkan mutu pendidikan dan kemampuan berbahasa Inggris. Pada aktivitas ekstra kurikulum, dikembangkan kesenian angklung, paduan suara, tari, dan musik, serta olahraga futsal dan basket. Selain itu juga aktivitas pramuka dan PMR”, pungkas Drs. Asep Ramli, Msi.
300 Siswa siswi SMAN 1 Anjatan Lulus 100 Persen
Di SMAN 1 Anjatan, rapat pleno kelulusan bagi siswa siswi kelas Xll dilaksanakan selasa 20 Mei 2014 di ruang guru. Rapat dipimpin Kepala Sekolah Drs. Ridwan serta dihadiri Ketua beserta pengurus Komite Sekolah, dan para guru.
 Dalam sambutannya Kepala Sekolah menegaskan rapat pleno kelulusan ini sangat penting, karena menentukan lulus tidaknya para siswa. Alhamdulillah siswa kelas XII sebanyak 300 orang lulus 100 persen. Ia mengharapkan, kelulusan kelas Xll tahun ajaran 2013-2014 ini dapat dijadikan acuan supaya di tahun depan nilai kelulusan siswa SMAN 1 Anjatan  lebih baik  dan lebih berkualitas lagi, sehingga sesuai dengan harapan Visi Misi sekolah kita dan dapat diterima para wali siswa serta masyarakat umumnya

Menurut Humas SMAN 1 Anjatan Sudirman, seusai menetapkan kelulusan, Kepala sekolah Drs Ridwan beserta jajaran guru menyerahkan para lulusan kepada wali murid melalui Ketua komite sekolah Drs. Atjeng Solihin yang seraya serentak terdengar tepuk tangan hadirin sebagai gambaran kegembiraan karena lulus 100 persen. “Saya berpesan kepada semua siswa yang lulus supaya tidak meluapkan kegembiraan dengan melakukan pawai sepeda motor serta corat coret dibaju dan ditembok. Sebaiknya baju seragam yang sudah tidak dipakai lagi itu diberikan kepada adik kelas yang membutuhkan, agar lebih bermanfaat”, kata Kepala Sekolah SMAN 1 Anjatan Drs Ridwan. (Syafrudin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar