Cari Blog Ini

Senin, 13 Juli 2015

SDN Mekarjaya Gelar Lomba Mewarnai





Kepala SDN Mekarjaya Suwaryo SPd, MM bersama guru-guru  pada acara pelepasan dan kenaikan kelas


(Indramayu, Dialog)-Bersamaan dengan pelepasan kelas VI dan kenaikan kelas I s/d V yang diadakan menjelang Ramadhan 1436 H, SDN Mekarjaya Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu menyelenggarakan lomba mewarnai. Ada 130 anak Taman Kanak-kanak (TK) dan Rodhiatul Atfal (RA) dari wilayah kecamatan Gantar yang mengikutinya. Setelah dinilai tim juri, pemenangnya adalah juara pertama Fadil Jaki Muhammad dari RA Al-Khoiriyah, kedua Zia dari TK Mutiara, ketiga Tia Triana Meilina dari RA Amaliyah, dan juara harapan satu Saddan Malik dari TK Ganda Mekar.
            Kepala Sekolah Suwaryo SPd, MM mengucapkan terima kasih kepada anak-anak dan TK/RA telah mengikuti lomba tersebut. Ia mengharapkan setelah dari TK/RA melanjutkan sekolah kesini, guru-guru di SDN Mekarjaya senantiasa akan membina dan mengarahkan siswa-siswanya yang memiliki bakat seni dan olahraga dalam aktivitas ekstra kurikuler.
            Kepada lulusan SDN Mekarjaya tahun pelajaran 2014/2015 yang berjumlah 74 orang, Suwaryo SPd, MM menghendaki supaya meneruskan pendidikannya ke jenjang lanjutan pertama. “Pendidikan itu penting untuk masa depan, walaupun tak punya apa-apa anak-anak harus melanjutkan sekolah. Sesuai dengan program pemerintah wajib belajar 9 tahun maka saya instruksikan anak-anak yang baru lulus mau dan mampu meneruskan ke SLP. Di Gantar sendiri telah tersedia untuk menampung lulusan SD, ada SMP Negeri, SMP PGRI, SMPN satu atap , serta MTs”, jelasnya.
            Pada pelepasan dan kenaikan kelas itu diberikan pula penghargaan dan hadiah bagi siswa berprestasi, dan siswa rajin menabung meliputi juara pertama, kedua, dan ketiga dari setiap rombongan belajar. Siswa berprestasi kelas 1 diraih Hindam, Nia Ramdani dan Aditya. Kelas 2 Rais Aji, Yusuf Maulana, dan Andin. Kelas 3 Lutfiana Destri, Eka Fitri, dan Nurul Aulia. Kelas 4A Hanifah, Andini, dan Anna Azahra. Kelas 4B Wisnu, Sella Febyani, dan Sahrul Budiman. Kelas 5A Irza, Elvika Khoirinsyah, dan Arif Ramdan. Kelas 5B Siti Muamalah, Rina Istiqomah, dan Nisah Ayu. 6A Dina Yasyifa, Dwi Wahyu Ardiansyah, dan Akbar Hidayatullah. Kelas 6B Zafar Sidiq, Susi Arisda, dan Nada
            Sedangkan siswa rajin menabung. Kelas 1 diraih Anjas, Galih, dan Fikar. Kelas 2 Haidar, M.Tristan, dan Dinda Lestari. Kelas 3 Tania, Badi, dan Aulia. Kelas 4A Arum Sari, Egi, dan Adinda Putri. Kelas 4B Wisnu Habibi, Wike, dan Aulia. Kelas 5A M.Ihram, Arif Adinata, dan Aisyah. Kelas 5B Taufiq Maulana, Nisah Ayu, dan Yohana Himmah. Kelas 6A Akbar Hidayatullah, Nia Sandi Aulia, dan Lutpyansyah. Kelas 6B Farhan, Sabrina, dan Nadilla.

            Pada acara pelepasan dan kenaikan kelas itu dimeriahkan oleh penampilan kreasi seni anak-anak diatas panggung seperti lagu-lagu dan berbagai tarian baik daerah maupun nasional, mereka tampil dengan lincah, percaya diri, ceria, dan gembira. Hadir pada kesempatan itu para orang tua murid, guru-guru, pejabat dari UPTD Pendidikan, dan undangan lainnya. (Syafrudin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar