Cari Blog Ini

Senin, 13 Juli 2015

Berpotensi Mengganggu Kelancaran Arus Mudik dan Balik Dari 242 U-Turn Hanya 27 Akan Diaktifkan

 (Indramayu, Dialog)- Di sepanjang Jalur Pantura Indramayu dari barat hingga timur terdapat sekitar 242 u turn. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan arus mudik dan balik. Rencananya akan dievaluasi hingga H-7 (tujuh hari sebelum lebaran) untuk dilakukan penutupan sebagian besar putaran balik. Dari 242 u turn yang ada di wilayah kita, hanya ada 27 yang akan diaktifkan karena sisanya harus ditutup karena berpotensi mengganggu kelancaran arus mudik dan balik, ucap Kapolres Indramayu, AKBP. Wijonarko, SIK, MH.
            Lebih lanjut Kapolres mengatakan, untuk pencegahan kecelakaan dan pengaturan lalu lintas, pihaknya akan menempatkan personel di sejumlah tempat yang rawan macet. Beberapa pasar-pasar, SPBU, Masjid, rumah makan, dan sejumlah lokasi lainnya, akan menjadi sentra pengamanan. Penutupan u-turn diharapkan bisa meminimalisasi kecelakaan, karena seringkali kecelakaan terjadi akibat singgungan lalu lintas antara warga lokal dan pemudik. Apalagi pemudik khususnya sepeda motor biasa memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Wilayah Jalur Pantura Indramayu memang dikenal memiliki jalan lurus dan cukup mulus, sehingga banyak yang memanfaatkan untuk ngebut, tegasnya.

Kapolres menambahkan, juga mengajak masyarakat untuk ikut membantu polisi dalam menciptakan keamanan lingkungan. Diantaranya melalui siskamling. Selain itu, masyarakat juga diharapkan cepat melapor apabila mengalami tindak kriminalitas atau mengetahui ada tindak kriminalitas, sehingga bisa cepat dilakukan tindakan. Peran masyarakat sangat penting. Untuk itulah jangan segan-segan untuk melapor ke polsek terdekat, apabila terjadi tindak kriminalitas, imbuhnya.(Dede).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar