Cari Blog Ini

Senin, 16 September 2013

Sebanyak 1.485 Calhaj Ikuti Manasik Haji Massal di Halaman Gedung PIH Kemenag Indramayu

 (Indramayu, Dialog)- Rabu (28/8), sebanyak 1.485 Calon Jamaah Haji (Calhaj) asal Kabupaten Indramayu siap berangkat ke tanah suci. Mereka mengikuti manasik Haji massal di halaman Gedung Pusat Informasi Haji (PIH) Kemeterian Agama (Kemenag) Kabupaten Indramayu. Dalam acara tersebut  dihadiri Bupati Indramayu, Hj Anna Sophanah Irianto beserta Suami Dr H Irianto, MS Syafiuddin, Wakil Ketua DPRD Indramayu Drs H Sanusi Gofur, dan undangan lainnya.
Dalam kesempatan itui Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah Iriaonto  meminta kepada para Calhaj agar dapat menjaga kondisi kesehatan saat di tanah suci. kondisi di Arab Saudi saat ini sedang proses renovasi yang penuh dengan debu, “Saya berharap kepada para Calhaj agar dapat mengikuti bimbingan dengan baik. Kemudian setelah ada di tanah suci agar dapat menjaga nama baik Kabupaten Indramayu, jaga sopan santun di negeri orang. Jangan lupa selalu mendoakan Kabupaten Indramayu agar tetap aman, tenang, dan kondusif untuk kelangsungan Visi Indramayu yang Religius, Maju, Mandiri, dan Sejahtera (Remaja),” harapnya.
Sementara  Kepala Kemenag Indramayu, Drs H Yayat Hidayat, M.Ag, menjelaskan bahwa kuota awal Calhaj di Kabupaten Indramayu sebelum adanya pemotongan 20 persen adalah sebanyak 1.856 Calon Calhaj. Namun setelah ada pemotongan 20 persen yakni sebanyak 371 Calhaj terdiri dari Calhaj lunas tunda 295 orang, tidak melunasi 70 orang, mengundurkan diri 5 orang, dan meninggal dunia 1 orang, sehingga Calhaj yang akan berangkat dimusim haji ini  menjadi 1.485, jelasnya.
Yayat menambahkan, dalam ksempatan ini kami sampaikan terima kasih kepada Pemkab Indramayu atas alokasi dana APBD untuk pembangunan PIH sebesar Rp 1 miliar, termasuk alokasi anggaran bantuan untuk transportasi Calhaj sebesar Rp 300 juta, “Melalui visi Indramayu Remaja ini banyak bantuan yang kami terima, termasuk bangunan PIH yang megah dan baru pertama di Indonesia yang menjadi kebanggaan jamaah haji dan masyarakat Indramayu. Begitu juga  kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak atas infak dan sedekahnya, sehingga gedung PIH bisa dibangun,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Kabid Pontren Kanwil Kementerian Agama Jawa Barat, Sukandar. Ia menyatakan bahwa tujuan dari ibadah haji adalah menghantarkan dan membetuk  pribadi muslim yang bertaqwa kepada Allah. Ketentuan tersebut sebagaimana tersirat di dalam Alquran. Oleh karena itu pihaknya menyeru kepada jamaah agar dapat memposisikan diri saat melaksanakan ibadah di tanah suci dengan sebaik-baiknya dan mengharap pertolongan serta hidayah Allah.(Dadang).

1 komentar:

  1. Saya mau mengucapkan terima ksih yg tidak terhingga, serta penghargaan & rasa kagum yg setinggi-tingginya kepada AKI ALI, saya sudah kerja sebagai TKI selama 9 tahun disingapore,dengan gaji lebih kurang 2.5jt/bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim orang tua di majalengka, sudah lama saya mengetahui roomnya om ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI,tapi saya termasuk orang yangg tidak terlalu percaya dengan hal ghoib, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng yang mau menipu.
    tetapi kemarin waktu pengeluaran , saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yg diberi AKI ALI ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya TKI Yang kerja di singapore mau pulang tidak ada ongkos, terus beliau bantu kasih angka . mulanya saya tdk percaya,mana mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan okt, ternyata berhasil….!!!
    dapat BLT 200jt, sekali lagi terima kasih banyak AKI ALI, saya sudah kapok kerja jadi TKI, rencana senin depan mau pulang aja ke PALEMBANG.buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. Atau >> >>>KLIK DISINI<<
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hub AKI ALI di no. 082394334877Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.MAKASIH OM ROOMNYA










    Saya mau mengucapkan terima ksih yg tidak terhingga, serta penghargaan & rasa kagum yg setinggi-tingginya kepada AKI ALI, saya sudah kerja sebagai TKI selama 9 tahun disingapore,dengan gaji lebih kurang 2.5jt/bln,tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,apalagi setiap bulan harus mengirim orang tua di majalengka, sudah lama saya mengetahui roomnya om ini, juga sudah lama mendengar nama besar AKI,tapi saya termasuk orang yangg tidak terlalu percaya dengan hal ghoib, jadi saya pikir ini pasti kerjaan orang iseng yang mau menipu.
    tetapi kemarin waktu pengeluaran , saya benar2 tidak percaya dan hampir pingsang,angka yg diberi AKI ALI ternyata tembus, awalnya saya coba2 menelpon, saya bilang saya TKI Yang kerja di singapore mau pulang tidak ada ongkos, terus beliau bantu kasih angka . mulanya saya tdk percaya,mana mungkin angka ini keluar, tapi dengan penuh pengharapan saya pasangin kali 100 lembar, sisa gaji bulan okt, ternyata berhasil….!!!
    dapat BLT 200jt, sekali lagi terima kasih banyak AKI ALI, saya sudah kapok kerja jadi TKI, rencana senin depan mau pulang aja ke PALEMBANG.buat AKI,saya tidak akan lupa bantuan dan budi baik AKI. Atau >> >>>KLIK DISINI<<
    yang ingin merubah nasib seperti saya silahkan hub AKI ALI di no. 082394334877Demikian kisah nyata dari saya tanpa rekayasa.MAKASIH OM ROOMNYA







































































    BalasHapus